Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat ASN Polri

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat ASN Polri

Pengatur Tk. I Lodia Welhelmina Banunaek, salah satu personel Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Belu menerima anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Penata Muda.

Kenaikan pangkat periode April 2022 ini ditandai dengan upacara kenaikan pangkat ASN Polri, yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Belu, senin (25/4/2022).

Upacara kenaikan pangkat pagi tadi pukul 08.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Kaur Bin Ops Narkoba, IPDA Sahlim dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi.

Dalam sambutannya pagi tadi, Kapolres Belu mengucapkan selamat kepada Penata Muda Lodia Welhelmina Banunaek, yang telah mendapatkan hadiah istimewa berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Menurutnya, kenaikan pangkat adalah salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi perilaku, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

"Saya ucapkan selamat kepada ibu Lodia yang hari ini mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mudah-mudahan, kenaikan pangkat ini bisa membawa berkah untuk kita semua, secara umum organisasi kepolisian dan secara khusus untuk rekan-rekan sendiri beserta keluarga"kata Kapolres Belu.

"Tentu kenaikan pangkat ini dilihat dari penilaian kinerja, perilaku dan hal-hal yang lain, proses pengusulan dan wanjak oleh Polda. Kita usulkan dan dari Polda yang menentukan apakah layak atau tidaknya rekan-rekan mendapat kenaikan pangkat"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Irup menegaskan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat agar jangan sombong dan jangan menjadikan ini untuk gagah-gagahan tetapi sebagai bentuk instropeksi diri.

”Kenaikan pangkat yang Saudara terima ini bukan menjadikan Kita lupa diri tetapi sebagai bentuk introspeksi diri karena kedepan Kita harus mampu dan sanggup melakukan perubahan dalam diri Kita guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional dan proporsional"pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Penata Muda Lodia ini dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat ,Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta seluruh Brigadir dan ASN Polri.