Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Binmas dan Kapolsek Raimanuk

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Pimpin Sertijab Wakapolres, Kasat Binmas dan Kapolsek Raimanuk

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Belu, Kasat Binmas dan Kapolsek Raimanuk, senin (15/2/2021).

Adapun pejabat lama yang mengikuti upacara sertijab pagi tadi antara lain Kompol Herman Bessie, AKP Sutrisno Tulakoy, IPTU Filomena Bene Bere, SH, IPDA Mathernus Klau, SH dan IPDA Ilmudin.

Upacara Sertijab yang dimulai pukul 08.00 wita, ditandai dengan pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, mengambil Sumpah jabatan yang didampingi Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Belu dalam amanatnya singkatnya mengungkapkan,serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Saya ingin menggugah kembali ingatan Kita semua bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai”kata Kapolres Belu.

"Dan pada sisi lainnya, serah terima jabatan ini akan memberikan gairah dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju"pungkas Kapolres Belu.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu, dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Rohaniawan serta para Brigadir dan ASN Polri Polres Belu.

Dalam upacara tersebut, Pejabat baru Wakapolres Belu, Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK berhalangan hadir mengikuti serah terima jabatan karena sakit.

Seluruh rangkaian upacara berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya, diterapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni memakai masker, menjaga jarak dan peserta yang hadir dibatasi jumlahnya.

Untuk diketahui, jabatan Wakapolres Belu, diisi oleh Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda NTT.

Sementara pejabat lama Wakapolres Belu, Kompol Herman Bessie, mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Matfatjas Bag Infolog Rolog Polda NTT.

Untuk jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya di emban oleh IPTU Filomena Bene Bere, SH, diisi oleh AKP Sutrisno Tulakoy yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda NTT.

IPTU Filomena sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Belu.

Sedangkan jabatan baru, Kapolsek Raimanuk diisi oleh IPDA Ilmudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Belu.

Sementara pejabat lama Kapolsek Raimanuk, IPDA Mathernus Klau, SH, mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Malaka Polda NTT.