Jelang Purna Tugas, Kabag Ren Polres Belu Dapat Hadiah Istimewa dari Polri Berupa Kenaikan Pangkat Pengabdian

Jelang Purna Tugas, Kabag Ren Polres Belu Dapat Hadiah Istimewa dari Polri Berupa Kenaikan Pangkat Pengabdian

Menjelang masa purna bakti sebagai anggota Polri atau biasa dikenal dengan sebutan pensiun, Kabag Perencanaan Polres Belu, AKP Felix E.Lau mendapat kado istimewa dari Polri berupa kenaikan pangkat pengabdian satu tingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (KOMPOL).

Pemberian kenaikan pangkat pengabdian ini, ditandai dengan upacara kenaikan pangkat pengabdian, yang berlangsung di halaman Mapolres Belu, selasa (1/03/2022).

Upacara pagi tadi pukul 08.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Kasi Humas, IPDA Filomeno Soares dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi

Dalam amanat singkatnya, Kapolres Belu mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian ini adalah salah satu bentuk reward pimpinan terhadap personel di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak personel setiap menjelang purna tugas bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

“Kenaikan pangkat tentunya merupakan hak setiap personil dan kebanggaan bagi personil itu sendiri beserta keluarga. Namun demikian, hak tersebut tidak begitu saja diberikan tetapi merupakan hasil penilaian kinerja dalam melaksanakan tugas kepolisian secara profesional. Dan hari ini yang layak menerima hadiah istimewa dari Polri adalah Kabag Ren kita. Terhitung 1 Maret 2022” ungkap Kapolres Belu.

"Oleh karenanya saya ucapkan selamat kepada para Pak Felix yang hari ini dinaikkan pangkat menjadi Komisaris Polisi. Semoga KOMPOL Felix sukses dalam segala hal dan senantiasa dalam lindungan serta penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu berharap, kenaikan pangkat pengabdian tersebut hendaknya menjadi motivasi kepada anggota Polri terutama yang masih aktif, dengan menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela.

“Saya minta rekan-rekan yang masih aktif di kepolisian, laksanakan tugas dengan baik dan loyal, karena jika kita bertugas dengan baik maka Negarapun akan memberikan penghargaan” tutupnya.

Upacara yang ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Kabag Ren ini dihadiri para Kabag, Kasat ,Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta seluruh Brigadir dan ASN Polri.