Jelang Hari Ulang Tahun TNI ke 77, Polres Belu Bersama Jajaran TNI Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja

Jelang Hari Ulang Tahun TNI ke 77, Polres Belu Bersama Jajaran TNI Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja

Menjelang Hari ulang tahun ke 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022 besok, sejumlah pejabat utama dan anggota Polres Belu mengikuti ziarah di Taman Makam Pahlawan Seroja Haliwen Atambua, selasa (4/10/2022).

Ziarah ke TMP Seroja pukul 08.00 WITA pagi tadi, dipimpin Dandim 1605 Belu, Letkol A.rh Suhardi S. T, yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Belu, Kepala Prodi Unhan kab.Belu, Danyon Raider Sus 744/SYB, Dankikav KKA Atambua, Danposal Atapupu, Plt.Kasat Pol PP Belu, serta sejumlah Perwira TNI lainnya.

Sementara peserta upacara terdiri dari pasukan Kodim 1605 Belu, Yonif Raider Sus 744/SYB, Kompi 3 Yon A Pelopor Brimob Atambua, Dalmas dan gabungan Staf Polres Belu, PNS Kodim 1605 Belu serta Mahasiswa Unhan Kabupaten Belu.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1605 Belu selaku pimpinan rombongan, mengajak para peserta ziarah untuk menundukkan kepala sejenak, merenung dan memberikan penghormatan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pejuang, para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Usai penghormatan kepada para Pahlawan, para Peziarah penjaga batas RI-RDTL ini melakukan tabur bunga di seluruh Makam para Pahlawan yang telah gugur membela bumi pertiwi Indonesia Raya.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K disaat yang sama mengikuti vicon taklimat awal Audit Kinerja Itwasda Polda NTT Tahap II T.A  2022 mengungkapkan, tujuan kegiatan ziarah ini adalah untuk mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mengenang dan meresapi jasa para Pahlawan Bangsa dan mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu.

"Menghormati jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan adalah kewajiban bersama sebagai penerus. Seyogyanyalah sebagai penerus Bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan" kata Kapolres Belu.

"Dan kita doakan, semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," tambah Kapolres Belu.