Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Kakuluk Mesak Menyebar ke 3 Desa Salurkan Beras untuk Warga Kurang Mampu

Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Kakuluk Mesak Menyebar ke 3 Desa Salurkan Beras untuk Warga Kurang Mampu

Menjelang hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020 mendatang, Polres Belu dan jajaran terus menggelar bakti sosial sebagai suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara.

Berbicara bakti sosial ini sendiri, Polsek Kakuluk Mesak meresponnya dengan turun menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, rabu (24/6/2020).

Bergerak dari siang hingga sore, anggota Polsek Kakuluk Mesak melalui Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan regu cadangan, menyebar ke 3 (tiga) desa menyalurkan beras bantuan Polri untuk masyarakat di desa Kenebibi, Kabuna dan desa Fatuketi.

Dari laporan yang diterima Humas, anggota Polsek Kakuluk Mesak didampingi aparat desa dan ketua RT, bergerak dari rumah kerumah, menyalurkan beras untuk 48 kepala keluarga yang tersebar di desa Kabuna, Fatuketi dan desa Kenebibi, dengan masing-masing kepala keluarga menerima beras sebanyak 5 kg.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH mengungkapkan, bakti sosial yang digelar pihaknya adalah sebagai wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Beras bantuan Polri tersebut lanjut Kapolsek, disalurkan kepada masyarakat yang masuk dalam kategori tidak mampu,orangtua lanjut usia dan janda serta yang belum mendapat sentuhan dari Pemerintah.

" Bakti sosial ini kami gelar sebagai wujud membangun kemitraan dan peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19"kata Kapolsek.

"Dan ini kali kedua Kita laksanakan di wilayah Kakuluk Mesak, tentunya dengan sasaran masyarakat yang berbeda. Harapan Kita, semoga bermanfaat bagi mereka dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari"pungkas Kapolsek.

Di sela kegiatan tersebut, Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Virus Corona atau Covid-19 ini kan belum selesai penyebarannya jadi Kita minta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker dan ke tempat keramaian, harus tetap jaga jarak dengan orang lain"kata Kapolsek.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka Kita akan jauh dari penularan covid-19 dan penerapan tatanan hidup baru (new normal) dapat berjalan dengan baik. Ekonomi kembali baik, normal dan kemana-mana akan aman dari virus"tutup Kapolsek.