Jalan Raya Penghubung Lima Kecamatan Longsor, Anggota Polsek Tasifeto Timur Turun Pasang Garis Polisi

Jalan Raya Penghubung Lima Kecamatan Longsor, Anggota Polsek Tasifeto Timur Turun Pasang Garis Polisi

Anggota Polsek Tasifeto Timur, memasang Police Line (garis polisi) di tepi jalan yang rusak akibat longsor di wilayah dusun Lamasi B, desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, jumat (21/10/2022).

Dari laporan dihimpun Humas, jalan raya penghubung lima kecamatan tepatnya di depan pasar Sabete ini, mengalami kerusakan setelah tanah penopang jalan, longsor akibat terbawa air hujan.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Mahrim, SH mengatakan, rambu dilarang melintas tersebut sengaja dipasang sebagai warning bagi pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Jalur ini termasuk cukup ramai dilintasi pengendara karena jalan tersebut menghubungkan antara kota Atambua dengan 5 kecamatan yakni kecamatan Tasifeto Timur, Lasiolat, Raihat, Lamaknen dan kecamatan Lamaknen Selatan" ungkap Kapolsek.

“Untuk itu, Kita inisiatif memasang rambu supaya masyarakat lebih berhat-hati saat melintas. Kalau tidak dikasi tanda, besar kemungkinan terjadi laka lantas karena mereka (pengendara) tidak tahu ada jalan rusak" pungkas Kapolsek.

Mantan Kasi Propam Polres Belu ini menambahkan, pihaknya juga berikan imbauan kepada sejumlah pengendara yang melintas saat lakukan pemasangan garis polisi, untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

"Kita sampaikan ke masyarakat agar lebih hati-hati saat melintas disini karena tidak menutup kemungkinan apabila curah hujan semakin tinggi akan terjadi longsor susulan yang mengakibatkan jalan tersebut putus total, apalagi kalau belum segera diperbaiki"kata Kapolsek.

"Setelah ini, Kami akan kordinasi dengan pemerintah setempat supaya masalah ini segera mendapat perhatian karena kalau tidak segera diperbaiki, kerusakannya akan melebar dan otomatis bisa mengganggu kelancaran transportasi"tutup Kapolsek.

Kapolsek Tastim, IPDA Mahrim (kaos putih) memberikan imbauan ke pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalur tersebut