Injakkan Kaki di Tempat Tugas, Pejabat Baru Kapolres Belu dan Istri Disambut Tradisi Pedang Pora

Injakkan Kaki di Tempat Tugas, Pejabat Baru Kapolres Belu dan Istri Disambut Tradisi Pedang Pora

Pasca dilantik menjadi Kapolres Belu tanggal 9 september 2021 oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum , AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K didampingi Istri Ny. Lidya Krisbiyanto, akhirnya tiba di tempat tugasnya yang baru.

Kedatangan Kapolres Belu dan istri yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu di Mako Polres Belu, sabtu (11/9/2021), disambut dengan laporan situasi kamtibmas oleh Wakapolres Belu, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K.

Masih di pintu mako, Kapolres bersama istri yang tiba sekitar pada pukul 08.15 Wita, disambut dengan pengalungan kain adat khas NTT dan buket bunga oleh pejabat lama Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K., M.Si., dan istri Ny.dr.Iffi Khairul Saleh.

Tradisi Pedang Pora dan bentangan karpet merah hingga loby mako turut mewarnai penyambutan Kapolres dan istri.

Kedatangan orang nomor satu Polres Belu ini juga disambut para Kabag, Kasat, Perwira staf, Kapolsek dan Kapolsubsektor serta pengurus Bhayangkari, yang berbaris rapi dari gerbang Mako hingga di depan lobby Polres.

Sampai di lobby Polres, Kapolres Belu dan istri mencuci tangan dan dites suhu tubuh oleh petugas kesehatan kilinik Pratama Polres Belu sesuai protokoler kesehatan covid-19.

Usai acara penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan laporan kesatuan oleh Pejabat Lama AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K., M.Si kepada Pejabat baru Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, yang digelar di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Kegiatan Laporan kesatuan menerapkan standar protokol kesehatan yang mana hanya diikuti para pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran,

Untuk diketahui, Jabatan Kapolres Belu resmi berpindah tangan, ditandai dengan upacara serah terima jabatan Kapolres Belu dan Kapolres Sumba Barat Daya, yang dipimpin Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum,  Kamis (9/9/2021).

Pergeseran atau pengalihan tongkat komando Kapolres Belu ini, tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor  ST/1701/VIII/Kep/2021 tanggal 25 Agustus 2021 yang ditanda tangani As SDM Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Dalam surat telegram tersebut, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Binopsnal Dit Lantas Polda NTT, dipercaya untuk memimpin Polres Belu menggantikan AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si yang mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Reskrimsus Polda NTT.