Hadiri Syukuran HUT Korps Brimob Polri ke 77, Kapolres Belu Harap Brimob Selalu Menjadi Kebanggaan Masyarakat dan Negara

Hadiri Syukuran HUT Korps Brimob Polri ke 77, Kapolres Belu Harap Brimob Selalu Menjadi Kebanggaan Masyarakat dan Negara
Kapolres Belu saat membacakan sambutan Kapolri di acara syukuran HUT ke 77 Korps Brimob Polri

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta pejabat utama Polres, menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Korps Brimob Polri tahun 2022, senin (14/11/2022).

Acara syukuran HUT ke 77 Korps Brimob Polri di wilayah kabupaten Belu, dilaksanakan di markas komando taktis (makotis) Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu.

Turut hadir dalam acara syukuran HUT Brimob antara lain Bupati dan Wakil Bupati Belu, Wakil Bupati Malaka, Danyon Raider Sus 744/SBY, Kepala kejaksaan Negeri Atambua, Pejabat yang mewakili Dandim 1605 Belu, Tokoh Agama, Para Perwira TNI Polri, Pimpinan Cabang BRI Atambua, Purnawirawan Brimob serta prajurit TNI Polri.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang mengungkapkan, perjalanan sejarah Korps Brimob Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa maupun sejarah perjalanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kesetiaan Brimob dalam menjaga keamanan negara dari berbagai kejahatan berintensitas tinggi sejak periode pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi.

“Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimana pun berada. Semoga seluruh personel Korps Brimob Polri selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah NKRI maupun dalam melaksanakan misi perdamaian dunia,” ucap Kapolres Belu saat membacakan amanat Kapolri.

"Saya berharap, kepada Bhayangkara sejati Korps Brimob Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan NKRI, maupun pengamanan agenda-agenda kegiatan nasional dan internasional yang akan dilaksanakan bersama"lanjutnya.

Menutup sambutannya, Orang nomor satu di Polres Belu ini berharap, dengan Tema yang diusung tahun ini "Setia, Berani, Ikhlas, Berbakti Untuk Negeri ", Brimob Polri diharapkan akan semakin jaya dan hebat, dalam menjalankan tugasnya dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Kami Keluarga Besar Polres Belu mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Korps Brimob yang telah memasuki usia ke 77 tahun ini. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Rekan-rekan Brimob atas dedikasi dan loyalitas serta jerih payah yang telah diberikan negara dan masyarakat selama ini"kata Kapolres Belu.

“Semangat, dedikasi dan loyalitas ini harus terus kita jaga, kita pertahankan, dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Dirgahayu Korps Brimob ke 76, salam Presisi" tutup Kapolres Belu.

Kegiatan syukuran pagi tadi pukul 10.00 wita, ditandai dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu, yang diberikan kepada personil tertua dan termuda dari kesatuan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu, yakni AIPDA Lorens Klau Seran dan BRIPTU Nelio Ernesto Maia.