Gunakan Segala Daya Upaya, Kapolres Belu Tekankan Anggota Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Sebelum Perayaan Nataru

Gunakan Segala Daya Upaya, Kapolres Belu Tekankan Anggota Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Sebelum Perayaan Nataru

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengingatkan kepada seluruh personilnya untuk terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid-19 sebelum memasuki perayaan Natal dan tahun baru 2022.

Dengan terus digenjotnya vaksinasi di seluruh wilayah sekabupaten Belu, dirinya berharap target vaksinasi dapat tercapai minimal 70 persen di akhir tahun, sebagaimana harapan Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu saat mengambil apel jam pimpinan di halaman Mapolres Belu, rabu (22/12/2021) pukul 08.00 wita.

"Perlu diingat, capaian vaksinasi kabupaten Belu secara manual sudah mencapai 72 persen namun sesuai data dashboard atau data yang sudah di entry, kita baru mencapai 68,75 persen. Secara hitungan nasional, kita masih punya hutang 1,25 persen. Perlu rekan-rekan ingat, ini akselerasi vaksinasi adalah perintah bapak Presiden kepada bapak Panglima TNI dan Kapolri, tugas ini kita menjadi ujung tombak untuk membantu pemerintah baik itu pusat, propinsi dan kabupaten dalam percepatan vaksinasi minimal 70 persen di tahun 2021. Kalau tidak tercapai maka kita akan di evaluasi."jelas Kapolres Belu.

"Beberapa hari lalu sudah Saya arahkan, baik pejabat utama, Kapolsek serta rekan-rekan Bhabinkamtibmas, Mulai hari ini Kita tingkatkan lagi supaya sebelum perayaan Natal sudah mendapatkan 70 persen. Kita sentuh saudara-saudara kita hingga ke pelosok desa, gunakan segala daya upaya, cara kita, jurus kita untuk mereka semuanya mau di vaksin khususnya vaksin dosis pertama" ungkap Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengucapkan selamat hari raya Natal dan tahun baru kepada seluruh personil Polres Belu.

"Saya beserta keluarga mengucapkan selamat menyongsong hari raya natal kepada rekan-rekan yang merayakan dan selamat menyongsong tahun baru 2021 kepada seluruh rekan-rekan Polri dan ASN"ucap Kapolres Belu.

"Pemberian bingkisan ini janganlah dinilai dari harganya, tetapi ini merupakan kepedulian dan kekeluargaan kita bagi keluarga besar Polres Belu"tambah Kapolres Belu.