Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolres Belu Beri Santunan Untuk Anak Panti Asuhan & Pondok Pesantren

Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolres Belu Beri Santunan Untuk Anak Panti Asuhan & Pondok Pesantren
mengundang Sejumlah Tokoh Agama Islam, anak-anak panti asuhan Bunga Bangsa dan pondok pesantren Al-Muhajirin Atambua, untuk berbuka puasa di Polres Belu. Kegiatan berbuka puasa bersama yang dimulai pukul 17.00 wita ini diawali dengan dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Bripka Abdul Syukur, ceramah agama oleh ustad Adam Khairul. S.Ag, dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat magrib dan sambutan dari Ketua MUI Kab.Belu dalam hal ini diwakili oleh H.Untung, S.ip dan juga sambutan dari Kapolres Belu.
Dalam sambutannya, Pejabat yang mewakili Ketua MUI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Belu dan jajaran karena atas kerja kerasnya selama ini dalam menciptakan situasi kamtibmas Kab.Belu yang kondusif. H.Untung juga mengapresiasi atas digelarnya acara ini dan berharap kedepan, kerja sama Kepolisian dan Ormas Islam dapat terus berjalan dengan baik. "Umat islam di Kab.Belu kurang lebih 10 %  dari 200 ribu orang penduduk jadi sekitar 20 ribu. Berkaitan dengan kerukunan umat beragama di Kab.Belu sangat kondusif sekali, begitu terjadi permasalahan yang mengarah ke SARA, maka itu langsung segera diselesaikan melalui forum yang telah dibentuk oleh Pemda Belu yaitu forum perhubungan antara umat beragama. Kami atas nama umat Islam Kab.Belu menyampaikan proficiat kepada Kapolres Belu dan jajaran yang sudah bersama Kami membina masyarakat Kab.Belu. Kami perwakilan umat Islam Kab.Belu memberikan apresiasi dengan kegiatan yang Bapak lakukan ini dengan bersama perwakilan umat islam menggelar acara berbuka puasa. Ini merupakan forum silahturahmi dan mudah-mudahan apa yang sudah digagas ini, bisa berdampak terus kedepan dan kerjasama yang baik antara Kepolisian dengan umat islam melalui ormas Islamnya tetap berjalan dengan baik. Harapan Kita keamanan, kenyamanan dan ketentraman di Kab.Belu selalu tetap terkendali” Kata H.Untung.
Sementara Kapolres Belu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini digelar sebagai wujud silahturahmi dan juga menjalin keakraban antara Kepolisian dengan Umat Islam khususnya. Kapolres Belu juga meminta kebersamaan seperti ini terus terjalin meskipun sudah berganti pimpinan.
“Polri dalam mengelola kamtibmas di wilayah Belu, tentunya tidak bergerak sendiri tanpa bantuan masyarakat. Kami Polri merupakan bagian dari warga, Kamtibmas itu sendiri dapat terwujud bilamana Kita bersama-sama menjaga kamtibmas bersama rekan-rekan TNI. Sengaja Saya menggagas acara buka puasa bersama ini adalah sebagai silahturahmi Kami dengan umat Islam dan sebagai Kapolres yang baru, tentu ingin mengenal lebih dekat Umat Islam yang ada di Kab.Belu. Karena banyaknya kegiatan yang ditinggalkan, Saya tidak sempat jalan-jalan tapi sudah saya jadwalkan untuk mengunjugi Polsek-polsek supaya bisa mengenal wiayah, mengenal masyarakat, rekan-rekan instansi terkait, tujuannya dalam rangka membina kamtibmas. Saya harapkan keakraban seperti ini dapat terjalin seterusnya. Meskipun telah berganti Kapolres, ini jangan sampai menjadi penghalang karena keamanan dan kenyamanan di wilayah adalah tujuan Kita bersama” kata Kapolres Belu.
Sebelum melangkah ke kegiatan berikutnya yakni Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Kapolres Belu dan Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH, memberikan sedikit santunan kepada Anak Panti Asuhan & Pondok Pesantren Al-Muhajirin Atambua yang nota bene sebagian besar merupakan anak yatim piatu dan tidak mampu. Acara buka puasa bersama yang digagas oleh Kapolres Belu ini dihadiri oleh Dandim 1605 Belu Letkol Inf.M.Nanang Nasmudin, SE, Dansatgas Pamtas RI-RDTL/Yon 725 Woroagi Letkol Inf.Nurman Sahreda, Kabag Ops Polres Belu Akp Apolinario Da Silva, SH, Kabag Ren Akp Alfonsius Hale Mau, para Kasat, Perwira Staf serta puluhan anggota Polres Belu dan Bhayangkari yang beragama Islam. IMG_2408 - Copy IMG_2448 - Copy IMG_2439 - Copy IMG_2483 - Copy IMG_2495 - Copy IMG_2499 - Copy