Dilepas Bupati Belu, Karnaval Tingkat PAUD dan TK Dijaga Ketat Personel Polsek Tasifeto Barat

Dilepas Bupati Belu, Karnaval Tingkat PAUD dan TK Dijaga Ketat Personel Polsek Tasifeto Barat

Kecamatan Tasifeto Barat (Tasbar), Kabupaten Belu, menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke -79 tahun 2024.

Salah satu kegiatan yang melibatkan PAUD dan TK Se-Kecamatan adalah karnaval yang digelar pada kamis(15/8/24).

Karnaval yang dilaksanakan sekitar pukul 14.00 wita ini mengambil star di batas kota Nenuk dan finish di depan Keuskupan, desa Naeksa, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu.

Suasana terlihat meriah dimana sebanyak 11 PAUD dan 2 TK Peserta karnaval dilepas oleh Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH dan dihadiri oleh Kapolsek Tasbar, IPDA Sam Ihim, para kepala desa, para kepala sekolah PAUD dan TKserta ratusan masyarakat dari kecamatan Tasbar.

Meski digelar di lingkup kecamatan, lomba gerak jalan yang dimulai sekitar pukul 14.00 WITA ini berlangsung cukup meriah.

Tampak ratusan warga berkerumunan di jalan guna menyaksikkan sanak keluarganya yang mengikuti lomba sambil berteriak memberikan dukungan semangat.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran karnaval tersebut, Polsek Tasifeto Barat menurunkan ratusan personilnya dengan pengamanan dipusatkan di titi star, melakukan pengawalan peserta serta pengamanan di garis garis finish.

Karnaval tingkat PAUD dan TKI ini berlangsung hingga pukul 15.10 WITA dan berakhir dalam keadaan aman dan lancar.