Dilaksanakan Serentak di Indonesia, Polres Belu Bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Raikatar

Dilaksanakan Serentak di Indonesia, Polres Belu Bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Raikatar

Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI dan pemerintah daerah kabupaten Belu, melaksanakan penanaman mangrove di pesisir pantai Raikatar, desa Jenilu, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, senin (15/5/2023).

Penanaman mangrove di pesisir pantai yang tidak jauh dari Pos TNI AL (Posal) Atapupu) sore tadi, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas, S.I.K, Ses.Prodi Poltek Unhan RI, Dandim 1605 Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider Khusus 744/SYB, Asisten I Pemda Belu serta Kepala dinas Lingkungan Hidup kabupaten Belu.

Hadir juga Wakapolres Belu, para pejabat Utama TNI Polri, Camat Kakuluk Mesak, kepala desa Jenilu, anggota Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas Yon Raider Khusus 744/SYB, Kikav Atambua serta anggota Posal Atapupu.

Usai menanam bibit mangrove, Kapolres Belu bersama Forkopimda Plus yang hadir, menyaksikan langsung secara virtual Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Jakarta Utara, yang dipimpn Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo.

Kapolres Belu mengatakan, penanaman bibit mangrove yang mengangkat tema Mangrove For Better Life, adalah program nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Orang nomor satu di Polres Belu ini menambahkan, penanaman mangrove tersebut bagian sinergitas dan bentuk tanggung jawab TNI Polri untuk melestarikan alam, menjaga ekosistem dan langkah mitigasi bencana.

"Sore ini, kami bersama jajaran TNI dan pemerintah daerah bersinergi melakukan penamanan mangrove di pesisir pantai Raikatar. Ini adalah program nasional dan bentuk dukungan TNI Polri kepada pemerintah terhadap rehabilitasi hutan mangrove yang ada di seluruh wilayah Indonesia"ungkap Kapolres Belu.

"Kami berharap tanaman ini akan tumbuh subur sehingga keberadaaannya dapat memuncukan ekosistem baru yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan hidup, mencegah abrasi pantai dan berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat"tambah Kapolres Belu.