Dikemas Sederhana, Polres Belu Gelar Acara Kenal Pamit Kapolres Belu

Dikemas Sederhana, Polres Belu Gelar Acara Kenal Pamit Kapolres Belu

Usai kegiatan laporan kesatuan, rangkaian acara pisah sambut Kapolres Belu dilanjutkan dengan acara kenal pamit Kapolres Belu dari AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K, kepada AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si, jumat (14/8/2020).

Pejabat lama AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K yang didampingi Ny.Sesca Cliffry Lapian, di kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya selama menjabat sebagai Kapolres Belu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak Bupati Belu, unsur Forkompinda plus termasuk tokoh agama dan stake holder lainnya, karena selama kami bertugas sebagai Kapolres Belu, selalu bersinergi secara baik dan telah banyak membantu sehingga secara umum situasi terjaga kondusif hingga saat ini”kata AKBP Cliffry.

"Harapan Kami tentunya dengan Kapolres Belu yang baru, sinergitas yang ada terus terjaga, terus menjadi bagus karena sinergitas yang Kita bangun disini artinya untuk kepentingan bersama, khususnya untuk masyarakat Belu"tambah AKBP Cliffry.

Sementara Kapolres Belu yang baru AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si didampingi Istri Ny. dr.Iffy Khairul Saleh, dalam sambutannya berharap komunikasi/hubungan baik dengan Pemda Belu, TNI serta instansi terkait lainnya akan selalu terbina dengan baik, seperti saat kepemimpinan Pejabat Kapolres Belu yang lama.

“Saya dan keluarga mohon diterima oleh seluruh warga Belu. Apa yang sudah dicapai Pejabat Kapolres lama sudah luar biasa dan cukup baik. Ini akan dipertahankan dan ditingkatkan terus, baik itu hubungan antar instansi dan masyarakat maupun dalam memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat” ungkap Kapolres Belu.

"Saya juga meminta dukungan dari semua pihak untuk menjaga sinergitas dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Belu. Apalagi Kita sebentar lagi akan melaksanakan tahap demi tahap Pemilukada 2020"pungkas Kapolres Belu.

Pada acara pamit kenal yang berlangsung di aula Bhayangkari pagi tadi pukul 10.00 WITAi, mantan Kapolres Belu dan istri menerima cendera mata dari Bupati Belu, WIllybrodus Lay, SH, Ketua DPRD Belu, Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie dan istri, para pejabat utama Polres serta tamu undangan lainnya., 

Acara yang dikemas sederhana ini juga dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kajari Atambua, Danyon Raider Sus 744/SYB serta puluhan undangan dari berbagai Instansi Pemerintah, TNI, BUMN, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers serta para anggota Polres Belu baik Perwira, Brigadir maupun PNS Polri.

Untuk diketahui, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K.,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumba Barat, resmi menjadi Kapolres Belu yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Loby Mapolda NTT, yang dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin, sabtu (8/8/2020).

Sementara AKBP Cliffry Steiny Lapian, S..I.K, yang kurang lebih 8 bulan atau sejak 11 november 2019 lalu menjabat Kapolres Belu, dimutasikan ke Mabes Polri dengan jabatan Kasubbagsunprogar Bagprogar Rojianstra Sops Polri.