Ciptakan Kondisi yang Sejuk Jelang HUT RI ke 78, Peleton Kerangka Polres Belu Tingkatkan Patroli di Tempat-tempat Ini

Ciptakan Kondisi yang Sejuk Jelang HUT RI ke 78, Peleton Kerangka Polres Belu Tingkatkan Patroli di Tempat-tempat Ini

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas menjelang HUT kemerdekan RI ke 78, Personil Polres Belu yang tergabung dalam peleton kerangka 1 melaksanakan patroli dalam Kota Atambua, sabtu (5/8//2023).

Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sekitar pukul 22.00 wita, personel gabungan dipimpin Perwira Pengendali, IPTU I Nyoman Sukasada dan IPDA Mohd Putra Dharmalaksana, STrk, memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sementara nongkrong di pinggir jalan raya, depan Plaza pelayanan publik dan pinggiran pertokoan.

Kepada mereka, anggota kepolisian mengimbau untuk membatasi diri saat nongkrong dan menjauhi perbuatan melanggar hukum seperti memalak, minum-minuman keras, balapan liar ataupun tindakan melanggar hukum lainnya.

Terpisah, Kapores Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengungkapkan, kegiatan cipta kondisi ini digelar untuk mencegah segala bentuk aksi premanisme seperti mabuk-mabukkan yang berujung pada tawuran, balap liar, pemalakan serta kejahatan lainnya.

Selain itu, kegiatan patroli setiap saat digelar untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan saat beristirahat malam.

"Jadi setiap malam minggu, Saya perintahkan piket fungsi yang ada di Polres, peleton kerangka, Samapta, Binmas maupun di Polsek-polsek untuk menggiatkan patroli khususnya dititik yang sering berkumpulnya anak-anak muda dan mengecek tempat digelarnya pesta. Untuk peleton kerangka ini patrolinya dilakukan mulai pukul 22.00 wita sampai minggu pukul 01.00 wita dini hari "ungkap Kapolres Belu.

"Dalam patroli tersebut, anggota melakukan imbauan di setiap masyarakat yang ditemuinya supaya mereka tahu dan sadar bahwa Polisi peduli dengan masa depan mereka dengan mengajak mereka bersama Polri ciptakan kondisi kamtibmas sehingga perayaan hari kemerdekaan negara kita tercinta 17 agustus mendatang berjalan dalam kondisi aman dan nyaman"pungkas Kapolres Belu.