Cipta Kondisi Jelang Debat Terbuka Paslon Bupati tahun 2020, Kapolres Belu Bareng Pejabat Utama Gelar Patroli Sepeda Motor

Cipta Kondisi Jelang Debat Terbuka Paslon  Bupati tahun 2020, Kapolres Belu Bareng Pejabat Utama Gelar Patroli Sepeda Motor

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Belu terus berupaya menciptakan suasana aman dan tertib di tengah bergulirnya tahapan kampanye pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

Menjelang dilaksanakannya debat terbuka tahap pertama bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, yang akan berlangsung Jumat (30/10/2020) di Hotel Matahari, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, serta sejumlah pejabat utama, menggelar patroli dialogis, rabu (28/10/2020).

Berangkat dari Mako sekitar pukul 08.00 WITA, Kapolres Belu dan rombongan bergerak menggunakan sepeda motor, menyisir wilayah pasar lama, pasar baru, simpang toko pelita lurus menuju hutan jati Nenuk, batas kota Atambua.

Tak berhenti sampai disitu, Mantan Kapolres Sumba Barat ini dan rombongan, melanjutkan patroli dialogisnya hingga wilayah desa Naitimu, kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu.

 “Patroli ini sifatnya dialogis, intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan situasi Atambua dan sekitarnya dalam keadaan kondusif menjelang debat terbuka paslon,” kata Kapolres Belu.

"Dan hasil pengamatan Kami dilapangan, masyarakat beraktivitas seperti biasa baik itu di pasar, perkantoran dan tempat lainnya. Situasi secara umum aman terkendali"pungkas Kapolres Belu.

Selain patroli, Kapolres Belu juga menggelar silaturahmi dengan sejumlah Tokoh Agama, Politik, Adat, Pemuda dan tokoh masyarakat serta RT dan RW  yang ada di desa Naitimu, kecamatan Tasifeto Barat.

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Belu mengajak para tokoh serta RT dan RW, agar mendukung penuh Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada 2020.

“Yang Kami sampaikan ke para tokoh, agar membantu tugas Polri dalam menjaga situasi aman selama pegelaran Pilkada dengan mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang berkembang diluar”kata Kapolres Belu.

“Intinya Kita harus saling menjaga situasi yang damai seperti sekarang ini. Walaupun beda pilihan, tetap Kita harus menjaga kerukunan karena siapapun yang terpilih nantinya, yang jelas niatnya sama yakni membangun Belu menjadi lebih baik lagi”pungkas Kapolres Belu.

Usai kegiatan silaturahmi, Kapolres Belu didampingi Kepala desa Naitimu dan pejabat utama, menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada sejumlah masyarakat tidak mampu di desa Naitimu.

Selain Wakapolres, patroli dialogis tersebut turut diikuti Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K, Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH, Kasat Binmas, IPTU Filomena Bene Bere, SH, Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH, Kanit PPA Sat Reskrim, IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K serta anggota Turjawali Samapta