BKO Pengamanan Pilkada 2024, Personel Brimob Terima Bekal Kesehatan dari Sub Satgas Dokkes Ops Mantap Praja Polres Belu

BKO Pengamanan Pilkada 2024, Personel Brimob Terima Bekal Kesehatan dari Sub Satgas Dokkes Ops Mantap Praja Polres Belu

Dalam rangka memperkuat pengamanan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Belu mendapat bantuan kendali operasi (BKO) dari Brimob Batalyon A Pelopor  Atambua.

Penugasan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Turangga 2024 Polres Belu yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara RDTL (Timor Leste).

Guna menjaga kesehatan dan stamina para personel Brimob BKO selama pengamanan tahapan Pilkada, Satgas Ban Ops Mantap Praja Polres Belu melalui Subsatgas Dokkes, pada kamis (3/10/2024) pagi turun ke Makotis Brimob Batalyon A Pelopor Atambua membagikan bekal kesehatan.

Dari laporan yang diterima Humas, Kasi Dokes Polres Belu selaku Kasubsatgas Dokkes, AIPDA Joni Ballo yang turun dalam kegiatan tersebut, membagikan bekal kesehatan kepada 35 personel BKO berupa Multivitamin tablet, minuman suplemen kesehatan C1000 dan Susu Bear Brand.

Pembagian bekal kesehatan ini ditrerima oleh Wadanyon A Pelopor,AKP Rudinus Reynouts S. Silvester bersama personel BKO yang saat itu baru kembali dalam melaksanakan patroli dialogis di seputaran kota Atambua.

Terkait pembagian bekes tersebut, Kapolres Belu AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K menegaskan pentingnya dukungan kesehatan dalam menjaga performa personel di lapangan.

“Kesehatan adalah faktor krusial yang tidak boleh diabaikan karena dengan kondisi fisik yang prima, seluruh personel yang terlibat dalam Ops mantap Praja baik dari Polres maupun BKO Brimob akan lebih maksimal dalam pengamanan seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2024. Tadi tim Dokkes kita tetap berpesan anggota agar rekan-rekan Brimob segera menghubungi personil Dokkes kalau merasa kurang sehat, sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan"tutur Kapolres Belu.

"Dan pemberian bekal kesehatan ini bukan saja untuk rekan-rekan Brimob tapi menyeluruh bagi para personil yang terlibat dalam rangka Operasi Mantap Praja apalagi ini sudah masuk tahapan kampanye yang akan berlangsung selama 60 hari sehingga tentunya membutuhkan personel yang siap fisik, mental dan stamina yang baik selama pelaksanaan tugas pengamanan pilkada 2024"tambah Kapolres Belu.