Beri Penghormatan Terakhir, Polres Belu Gelar Upacara Pemakaman Almarhum IPDA Purn.Simon Rera Riwu

Beri Penghormatan Terakhir, Polres Belu Gelar Upacara Pemakaman Almarhum IPDA Purn.Simon Rera Riwu

Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara pemakaman Almarhum Inspektur Polisi Dua (IPDA) Purnawirawan, Simon Rera Riwu, rabu (9/3/2022).

Upacara secara kedinasan yang digelar pukul 13.30 wita, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang diwakili Kabag Perencanaan, KOMPOL Felix E.Lau dengan komandan Upacara, Kasi Humas, IPDA Filomeno Soares.

Sebelum jenazah diberangkatkan ke tempat pemakaman, rangkaian upacara diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Inspektur Upacara untuk dimakamkan secara kedinasan, yang berlangsung di rumah duka, Tenubot, kelurahan Manumutin, kecamatan kota Atambua, kabupaten Belu.

Kapolres Belu dalam amanat singkatnya yang dibacakan Inspektur Upacara mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian hingga memasuki purna bakti di akhir tahun 2017, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

Lanjutnya, Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap Almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Selama aktif di kepolisian dari pangkat Bharada hingga menyandang pangkat IPDA, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “ungkap Kabag Ren.

Pada kesempatan yang baik ini, KOMPOL Felix selaku Irup mengajak seluruh tamu undangan untuk memberikan maaf atas segala kekhilafan Almarhum semasa hidup, baik sengaja maupun tidak disengaja agar Almarhum dengan tenang menuju alam peristirahatan yang kekal dan abadi.

“Saya atas nama Pimpinan Polri dan seluruh keluarga besar Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan menyatakan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum"kata Kabag Ren.

"Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya. Dan Kami berharap kiranya Istri, anak beserta cucu Almarhum, selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.” pungkas Kabag Ren.

Pemakaman jenazah Almarhum IPDA (Purn) Simon Rewu, berlangsung disamping rumah duka. Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh satu regu anggota Dalmas Sat Samapta Polres Belu.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri para Kabag SDM, sejumlah Perwira Staf, Brigadir dan ASN Polri Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Untuk diketahui, Almarhum IPDA (Purn) Simon Rera Riwu yang merupakan anak pertama dari tujuh bersaudara, meninggal dunia pada hari minggu tanggal 6 Maret 2022 sekitar pukul 20.00 Wita di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD karena sakit.

Almarhum putra kelahiran Ende, 7 November 1959 dari pasangan Almarhum Yosep Rera Riwu dan Almarhumah Lusia Lango, meninggalkan 1 orang istri, 4 orang anak dan 3 orang cucu.