Bareng Kepala Imigrasi, Kapolres Belu Tinjau Aktivitas Lintas Batas di PLBN Motaain

Bareng Kepala Imigrasi, Kapolres Belu Tinjau Aktivitas Lintas Batas di PLBN Motaain
Bareng Kepala Imigrasi, Kapolres Belu Tinjau Aktivitas Lintas Batas di PLBN Motaain

Kapolres Belu AKBP. Yosep Krisbiyanto. S.I.K didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A. Halim, mengunjungi PLBN Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, kabupaten Belu, rabu (22/9/2021).

Dalam kunjungan sekitar pukul 09.45 wita, Kapolres Belu bersama Kepala Imigrasi, yang juga didampingi didampingi Plt.kepala BNPP Motaain, Engelbertus Klau, meninjau aktivitas perlintasan orang dan barang di area PLBN.

Pada kesempatan tersebut, PLT Kepala PLBN Motaain Engelbertus Kalu, menjelaskan bagaimana lalu lintas barang dan orang dimasa pandemi Covid-19 serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pengawasan di PLBN.

Selain meninjau aktivitas pelintasan orang dan barang, Kapolres Belu mengatakan, kunjungannya kali ini juga membangun sinergi antara semua stakeholder perbatasan.

Perwira Menengah yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolres Belu ini,  juga berpesan kepada petugas lintas sektor perbatasan, untuk terus menjaga kesehatan, sinergitas, dan soliditas dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Bangun komunikasi yang baik sehingga selalu tercipta nya pelayanan yang baik kepada semua masyarakat yang hendak datang maupun pergi melalui PLBN ini. Kalau komunikasi dan koordinasi terjalin dengan baik, maka secara otomatis tugas akan berjalan dengan lancar sesuai aturan"pesan Kapolres Belu.

"Dan yang utama juga, protokol kesehatan harus selalu diterapkan saat bertugas maupun saat beraktivitas sehari-hari supaya rekan-rekan tetap sehat dan jauh dari penularan covid-19"tambah Kapolres Belu.

Turut hadir dalam kunjungan Kapolres Belu di PLBN Motaain antara lain Kasilantaskim Atambua, Kasubid Keamanan dan Kebersihan PLBN Motaain, Kepala Hanggar Bea Cukai PLBN Motaain, Koordinator Karantina Pertanian PLBN Motaain dan Koordinator Karantina Ikan PLBN Motaain.

Selain itu, hadir pula Koordinator Imigrasi PLBN Motaain, KBO Sat Intelkam Polres Belu, Kapolsub Sektor Motaain, Dan Sektor 2 Pamtas Brimob Pos Motaain, Petugas BNN Kab Belu serta Dan Pos Pom TNI AD Motaain.