Turun di Dusun Abat, Bhabinkamtibmas Jenilu Minta Warga Jangan Anggap Remeh Covid-19

Turun di Dusun Abat, Bhabinkamtibmas Jenilu Minta Warga Jangan Anggap Remeh Covid-19

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si  tak bosan-bosannya menekankan seluruh jajaran untuk memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebuah penekanan dalam upaya memutus mata rantai covid-19, disikapi secara baik oleh personil Polsek Kakuluk Mesak yang setiap harinya aktif memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Polsek melalui BRIPKA Sunarto Lariama, turun memberikan imbauan ke masyarakat binaannya yang menetap di wilayah Dusun Abat, Desa Jenilu,, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, jumat (16/04/2021).

Lewat sambangnya kali ini, BRIPKA Narto mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat penyebaran covid-19 hingga detik ini belum mereda.

Dirinya mengatakan, imbauan tersebut di lakukan guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dengan ancaman virus corona yang terbukti telah menelan banyak korban jiwa di berbagai belahan dunia. 

“Hingga saat ini Virus Corona ini masih ada dan kabupaten Belu sendiri sudah banyak yang positif bahkan ada yang meninggal dunia. Jadi Kita jangan anggap remeh dengan virus tersebut. Kalau Kita lengah, bisa-bisa Kita tertular dari orang yang Kita tidak tahu sedang mengidap penyakit tersebut"kata Bhabin Jenilu.

"Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan 5 M khususnya saat berada di ruang publik. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan . Kalau masyarakat disiplin maka dengan sendirinya kita sudah memutus mata rantai covid-19t"pungkas Bhabin.