Apel Kebangsaan, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Pimpin Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402

Apel Kebangsaan, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Pimpin Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402

Dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah tapal batas, Kepolisian Resor Belu menggelar apel kebangsaan di lapangan Mapolres, senin (26/4/2021).

Apel kebangsaan pagi tadi pukul 08.00 wita, diikuti personil Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu,  Sat Pol PP dan personil Senkom Mitra Polri serta para Tokoh Agama.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menyampaikan duka yang mendalam kembali dirasakan warga Indonesia atas musibah tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402 di perairan utara pulau Bali.

Sebagai ungkapan turut berduka, Kapolres Belu memimpin langsung doa bersama dengan mengajak seluruh Peserta Apel Kebangsaan serta tamu undangan, untuk mengheningkan cipta dengan menundukkan kepala sejenak seraya mendoakan 53 ABK KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur saat menjalankan tugas.

"Semoga para Prajurit terbaik bangsa yang gugur saat bertugas, mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini" ucap Kapolres Belu.

Doa bersama yang dipimpin Kapolres Belu, dilanjutkan doa lintas agama yang di pandu oleh tokoh agama Kristen, Ketua Majelis jamaat Polycarpus, Pendeta Maya Mesa, STH., MTH, Ketua MUI kabupaten Belu, H. Kaliman B.Lamarobak, Spd.,MH dan tokoh agama Hindu, Ny.I Ketut Sukariati.

Kepada awak media yang hadir , Kapolres Belu mengatakan, do’a bersama tersebut sebagai wujud sinergitas dalam wujud bela sungkawa Polres Belu untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga dan juga prajurit terbaik TNI Angkatan Laut yang mana gugur dalam melaksanakan tugas di perairan pulau Bali.

Kegiatan doa bersama ini dihadiri Dandim 1605 Belu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL,  Danyon Raider Sus 744/SYB, Waka Polres Belu, Kasubdenpom IX/1-3 Atambua,  Pasi Ops Kodim 1605 Belu, para Kabag, Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Belu, Kasat Pol PP, Anggota DPRD Belu Fraksi Gerindra, Marthen Naibuti dan pejabat yang mewakili Kajari Atambua.