Aparat Polsek Lasiolat Imbau Pengguna Pasar Harus Sadar Patuhi Protokol Kesehatan

Aparat Polsek Lasiolat Imbau Pengguna Pasar Harus Sadar Patuhi Protokol Kesehatan

Berbagai langkah digalakkan Polres Belu dan jajaran untuk mencegah penularan Virus Corona atau covid-19, salah satunya dengan turun memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang seniin (10/8/2020) kemarin dilakukan personil Polsek Lasiolat, dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar tradisional Raman Cruz, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu.

Turun sembari melaksanakan pengamanan di lokasi pasar, anggota Polsek melalui Kanit Provos, AIPDA Aman Dahlan, mengimbau penjual dan pengunjung pasar untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak di tengah keramaian.

Masyarakat juga diimbau untuk selalu mencuci tangan dengan sabun atau dengan cairan hand Sanitiser dan membersihkan barang barang dengan menggunakan disinfektan.

Lebih lanjut, anggota kepolisian mengajak masyarakat agar selalu melakukan olahraga ringan kurang lebih 5 – 10 menit setiap hari agar menjaga stamina tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh Untuk melindungi diri dari serangan covid-19.

Terpisah, Kapolsek Lasiolat, IPTU Daniel Taek menuturkan, langkah (sosialisasi) tersebut dilaksanakan pihaknya, guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dengan ancaman virus corona di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Ajakan ini semata-mata untuk menyelamatkan kita semua dari ancaman virus corona. Sejak wabah tersebut muncul di negara Kita, kami (kepolisian) sendiri baik di Polres maupun Polsek jajaran sudah gencar memberikan imbauan ke masyarakat”kata Kapolsek.

“Intinya disini masyarakat menjalani kebiasaan baru dengan tetap menjaga jarak dan pakai masker. Kalau ke pasar, belanja sesuai kebutuhan dan cepat-cepat pulang terus jangan lupa mencuci tangan setelah tiba dirumah. Kalau masyarakat patuh dengan imbauan tersebut maka secara langsung Kita sudah memutus mata rantai virus corona”pungkas Kapolsek.