Anev Kinerja Anggota Seminggu Terakhir, Kapolres Belu Pesan Anggota Jaga Kekompakan, Jaga Kesehatan dan Larang Cawe-cawe di Pilkada 2024

Anev Kinerja Anggota Seminggu Terakhir, Kapolres Belu Pesan Anggota Jaga Kekompakan, Jaga Kesehatan dan Larang Cawe-cawe di Pilkada 2024
Kapolres Belu, AKBP Miniani Arief, S.I.K saat mengambil apel jam pimpinan, senin 7 oktober 2024

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K, mengambil apel jam pimpinan, senin (07/10/2024) pukul 08.00 WITA di lapangan apel Polres Belu..

Sebelum memberikan arahan kepada seluruh personel Polri dan ASN, Kapolres Belu didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL Lorensius, S.H., S.I.K, Kasi Propam, IPDA Filomeno Soares, SH dan anggota Propam, mengecek langsung kehadiran personil di masing-masing bagian, satuan fungsi, seksi dan perwakilan Polsek serta Polsubsektor Jajaran.

Usai melaksanakan pengecekan kehadiran personil, Kapolres Belu langsung mengambil alih pelaksanaan apel pagi dan menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta apel.

Dalam apel jam pimpinan kali ini, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas selama seminggu terakhir ini.

"Pertama-tama, Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua sepanjang minggu lalu rekan-rekan sudah melaksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan .Salut buat rekan-rekan atas dedikasnya dan,harapan saya kedepan dengan tugas kita banyak dan padat, Saya harap semua yang kita kerjakan mulai dari pribadi selalu dengan yang baik karena semua individu melaksanakan yang baik maka organisasi akan ikut berdampak dengan baik"ungkap Kapolres Belu.

"Walaupun apa yang Kita kerjakan masih ada kekurangan, inilah yang dikatakan proses seperti bahasa saya dengan pak Waka, kita lebih meyakinkan diri untuk bersinergi. Yakin dari hati yang paling dalam, Kita yang ada di Polres Belu ini keluarga besar yang tentunya bersama-sama melaksanakan tugas dengan baik, berbuat yang terbaik untuk Insitusi dan tentunya yang sudah baik dijaga dan kekurangan kita akan coba untuk mengevaluasi"tambah Kapolres Belu.

Terkait Pilkada 2024, orang nomor satu di Polres Belu ini mengimbau anggota agar melaksanakan tugas secara humanis, profesional dan tetap menjunjung tinggi netralitas.

"Saat ini kita tahu bersama Polri sebagai garda terdepan dalam menjamin situasi yang kondusif di seluruh tahapan Pilkada 2024. Situasi mulai ada riak-riak walaupun sejauh ini masih bisa diredam untuk itu Saya minta rekan-rekan monitor dan mengikuti perkembangan di luar karena semua anggota Polri bisa menjadi anggota intel untuk dirinya sendiri khususnya dalam hal positif sehingga ketika ada kejadian dilapangan, rekan-rekan bisa saling menyampaikan sehingga apa yang terjadi bisa sampai ke telinga Saya"tutur Kapolres Belu.

"Dan perlu Saya tekankan khususnya rekan-rekan yang bertugas mengamankan tahapan Pilkada bahwasanya kita dalam kontestasi ini kita hadir, menjadi petugas yang memberikan keamanan bukan yang cawe-cawe untuk suatu kepentingan kelompok orang. Jangan sampai kehadiran kita membuat situasi kamtibmas menjadi tidak baik, seharusnya kehadiran kita di lokasi membawa manfaat dan menciptakan situasi kamtibmas yang baik"tegasnya.

Menutup arahannya, Kapolres Belu menekankan anggota untuk tetap menjaga disiplin, menjaga soliditas dan kekompakan serta menjaga kesehatan mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat khususnya memasuki tahapan inti Pilkada 2024..

"Saya sadar semakin hari tugas kita semakin padat untuk itu Saya miinta rekan-rekan tetap jaga kesehatan dan kekompakan.Yang sudah baik jangan terpengaruh dengan rekan-rekan yang kurang disiplin. Ikuti aturan yang ada dan kalau ada kendala, sampaikan sehingga  bisa berdiskusi dengan Saya langsung atau pak Waka Polres Belu"pungkas Mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Apel jam pimpinan ini dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Lorensius, S.H., S.I.K ,para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Brigadir serta PNS Polri Polres Belu.