Agar Covid-19 Jauh, Brigpol Richard Botun Ajak Masyarakat Bentengi Diri dengan Prokes dan Lakukan Vaksinasi

Agar Covid-19 Jauh, Brigpol Richard Botun Ajak Masyarakat Bentengi Diri dengan Prokes dan Lakukan Vaksinasi

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K terus menekankan seluruh jajaran untuk memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebuah penekanan yang merujuk Inpres no.6 tahun 2020 dalam upaya memutus mata rantai covid-19, disikapi secara baik oleh Polsek Lamaknen dengan aktif memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Polsek melalui Bhabinkamtibmas, BRIGPOL Richardus A.Botun,, turun memberikan imbauan saat melaksanakan sambang di desa pantauannya tepatnya di dusun Tahon, desa Makir, Kec.Lamaknen, Kab. Belu, sabtu (13/11/2021).

Dalam sambangnya siang harii pukul 12.00 wita, BRIGPOL Richard biasa disapa, meminta masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan 5 M saat beraktivitas di luar rumah yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak.

Selain 5 M, Bhabin desa Kewar, Kec.Lamaknen ini juga mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar tidak ragu dan takut dalam mendukung program vaksinasi guna terhindar dari penularan covid-19.

"Kita imbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman (1-2 meter) saat beraktivitas di luar rumah atau tempat keramaian" kata Bhabin.

"Masyarakat juga kita ajak untuk menyukseskan vaksinasi, jangan percaya informasi sesat tentang vaksinasi Covid. Jadi bagi yang belum di vaksin, kita imbau supaya datang ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin. Dan apa yang menjadi program pemerintah pasti baik untuk masyarakat "tutup Bhabin.