Home / BERANDA / Kapolres Belu dan Pejabat Utama Hadiri Upacara HUT TNI ke 74 di Markas Yon RK 744/SYB

Kapolres Belu dan Pejabat Utama Hadiri Upacara HUT TNI ke 74 di Markas Yon RK 744/SYB

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si bersama Pejabat utama Polres Belu, menghadiri Upacara HUT TNI ke 74 yang diselenggarakan di Lapangan upacara Mako Yonif Raider Khusus 744/SYB, dusun Tobir,Desa Manleten, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, sabtu (5/10/19).

Upacara HUT TNI yang digelar pagi tadi pukul 08.00 wita, dipimpin Dandim 1605 Belu Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho dengan Komandan Upacara, Danki Sus Yonif Raider Khusus 744/SYB, Lettu Inf.Herlambang.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1605 Belu menyatakan, Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

Perkembangan dunia khususnya kemajuan teknologi lanjutnya, sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang.

“Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara”Kata Dandim 1605 Belu.

“Konsep konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai”lanjut Dandim 1605 Belu.

Menghadapi kompleksitas ancaman di atas kata Panglima TNI, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI. Dan dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya”kata Dandim 1605 Belu.

“Kemudian tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber Bhinneka Tunggal Ika”pungkas Dandim 1605 Belu.

Kepada awak media yang hadir, Kapolres Belu berharap soliditas dan sinergitas Polri-TNI semakin kokoh dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah kabupaten Belu dan Malaka yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

“Saya bersama seluruh keluarga besar Polres Belu, mengucapkan Selamat HUT ke-74 TNI. Semoga TNI semakin dicintai masyarakat dan profesional. Soliditas dan sinergitas TNI-Polri pun semakin kokoh dalam menjaga keutuhan NKRI” tutur Kapolres Belu.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Plus Kab.Belu, Ketua DPRD Belu, Para Pimpinan OPD Belu, Kepala BNNK Belu, Para Perwira dari Kodim 1605/Belu, Yon RK 744, Subden 2 Pelopor Brimob dan Perwira Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 142/Kj , para Tokoh Agama, Para Anggota Veteran, Persit Candra Kirana dan tamu undangan lainnya.

Usai Upacara, seluruh tamu undangan yang hadir, menyaksikan kejuaraan Menembak Senapan Angin Samodok cup I Air Rifle Competion 2019.

Lomba menembak ini dibuka Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing,dengan kelas yang diperlombakan yaitu Kelas PCP dan Kelas UCLIK.

Dari informasi yang didapat Humas, lomba menembak yang digelar di lapangam Tembak Dharmawangsa Yonif RK 744, akan di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 05  s/d 06 Oktober 2019.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …