Home / BERANDA / Anggota Polres Belu Amankan Lomba Lari 10 KM Belu Bangkit IV

Anggota Polres Belu Amankan Lomba Lari 10 KM Belu Bangkit IV

Pemerintah Kabupaten Belu melalui Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Belu menggelar lomba lari 10KM Belu Bangkit IV dengan mengambil start di STM Nenuk, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Lomba ini digelar dalam rangka menyongsong peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 91 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 dan Road To Festival Fulan Fehan Tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019 yang dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan.

Lomba lari yang digelar sabtu, (28/10/19), mendapat perhatian dari anggota Sat Lantas dan Sabhara Polres Belu, dengan turun melaksanakan pengawalan dan pengamanan di ruas-ruas jalan yang dilalui peserta lomba.

“Pengawalan dilakukan dari titik star Nenuk sampai dengan finish di depan hotel Kalpataru. Anggota juga Kita tempatkan di simpang-simpang jalan, untuk mengatur lalu lintas sehingga para peserta lari bisa dengan nyaman mengikuti lomba sampai finish”kata Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si.

“Dan dari info yang Kita dapat, total peserta yang mengikuti event ini sebanyak 470 atlet. 463 atlet asal Kabupaten Belu dan 7 atlet asal Kupang. Kegiatan secara umum berjalan aman dan lancar”tutup Kapolres Belu.

Untuk diketahui, lomba lari 10KM ini memperlombakan 2 kategori, yakni kategori umum putra dan putri. Untuk kategori umum putra, pelari asal SMAN 1 Atambua – Melkianus Bere berhasil meraih juara 1 dengan catatan waktu 34 ,70 detik, Julianus M. Soares asal SMAN 3 Atambua meraih juara 2 dengan catatan waktu 38,32 detik, Angga Sabta Foes asal SMK 1 Kupang sebagai juara 3 dengan catatan waktu 38,49 detik.

Untuk kategori umum putri, Ermelinda Kaidiki asal SMAN 2 Tastim berhasil finish pertama dengan catatan waktu 47,53 detik, Gradiana Y. Amfotis asal SMP Donbosco Atambua meraih juara 2 dengan catatan waktu 47,58 detik, Petra M. Gomes asal SMAN 3 Atambua meraih juara 3 dengan catatan waktu 50,33 detik.

About admin

Check Also

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas Kepergian AKBP Christian Tobing

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu AKBP Cliffry Steiny Lapian, S.I.K. bersama anggota dan Bhayangkari, …