Home / BERANDA / Bersama TNI dan Sat Pol PP, Aparat Polsek Lamaknen Amankan Pilkades di Wilayah Tapal Batas RI-RDTL

Bersama TNI dan Sat Pol PP, Aparat Polsek Lamaknen Amankan Pilkades di Wilayah Tapal Batas RI-RDTL

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Aparat Polsek Lamaknen bersama Koramil 1605-03 Weluli, Sat Pol PP Kabupaten Belu dan Linmas, selasa (5/12/17), melaksanakan pengamanan Pemilihan kepala desa Ekin, Kecamatan Lamaknen Selatan dan kepala desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Pelaksanaan pemungutan suara di 2 desa yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, dilaksanakan mulai pagi hari. Di desa Maudemu, pencoblosan dilaksanakan di 2 TPS yakni di dusun Maudemu dan Dusun Beisurik.

Sementara di desa Ekin, pencoblosan dilakukan di 2 TPS yakni di Dusun Ekintas dan Dusun Koin. Proses pemungutan hingga penghitungan suara berlangsung aman dan lancar.

Hal ini disampaikan Kapolsek Lamaknen AKP Sukabir, saat dikonfirmasi Humas usai pelaksanaan penghitungan suara.

“Dari pagi hingga sore situasi secara umum aman dan terkendali. Saya bersama Danramil Weluli dan Kaban Kesbangpol, turun memantau langsung jalannya Pilkades di dua desa tersebut. Selesai penghitungan, masyarakat pulang dalam keadaan tertib”ungkap Kapolsek.

Dalam pemilihan kepala desa Maudemu, calon Nomor urut 1 Kitnardus Bau Kapa meraih suara terbanyak, mengungguli calon nomor urut 2 yakni Benyamin Bere.

Sementara pelaksanaan Pilkades Ekin, calon Nomor urut 1 Vinsensius Luan Bere meraih suara terbanyak, mengungguli 2 calon lainnya yakni Rosalinda Lepa dan Karlus Leto.

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Belu bersama Bulog dan Disperindag Cek Stabilitas Harga Sembako

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, Kepolisian Resor Belu bersama Bulog dan …

Tinggalkan Balasan