Home / BERITA POLISI / Jelang Idul Adha 1438 H, Ustad Adam Khairul S.Ag Ajak Anggota Polres Belu Berkurban

Jelang Idul Adha 1438 H, Ustad Adam Khairul S.Ag Ajak Anggota Polres Belu Berkurban

 

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Qurban atau kurban secara makna kata adalah hewan sembelihan. Qurban adalah salah satu ibadah dalam agama islam yang mana dilakukannya penyembelihan binatang ternak yang di lakukan sebagai wujud pengorbanan umat Muslim. Ibadah qurban dilakukan pada 10 Dzulhijjah dan tahun ini akan jatuh pada Jumat, 1 September 2017.

Hal ini dikatakan ustad Adam Khairul. S.Ag kepada anggota Polres Belu khususnya yang beragama Islam, saat di gelar kegiatan Bimbingan Rohani dan mental (binrohtal) di Mushola Baiturrahman Polres Belu, kamis (24/8/17).

Berkurban lanjut Ustad dari Kementerian Agama ini, memiliki makna yang dalam untuk mengajarkan setiap umat untuk rela mengorbankan apa yang dimilikinya hanya semata-mata ditujukan sebagai bentuk ketauhidan hanya kepada Allah. Sama seperti manfaat zakat dan ibadah lainnya, ibadah qurban memiliki manfaat bagi kehidupan personal maupun bagi lingkungan sosial.

“Adik-adik yang dirahmati Allah SWT, perlu Saya jelaskan bahwa Kita yang berkurban harus menyediakan hewan kurban yang di dapat dengan cara halal dan tidak berhutang. Hewan kurban adalah binatang ternak seperti sapi, kambing, domba, ataupun onta dan prinsipnya binatang nya harus dalam kondisi sehat bugar” kata Ustad.

“Berqurban adalah salah satu perintah Allah yang jelas di cantumkan di Al-qur’an. Tentu saja ibadah qurban akan menjadi amal baik yang akan di catat oleh malaikat. Ibadah qurban yang semata-mata ikhlas dilakukan sebagai bagian dari pengabdian kepada Allah akan mendapatkan pahala yang setimpal. Pahala inilah yang nantinya akan menyelamatkan kita di hari akhir kelak” terang Ustad.

Tausiyah yang diberikan Ustad yang berlangsung pukul 08.30 wita, di simak secara baik oleh anggota Muslim Polres Belu.

Sebagian dari anggota yang hadir berjanji akan menyisihkan sedikit penghasilannya untuk berkurban, setelah mengutip apa yang disampaikan Ustad bahwa berkurban menjadi salah satu upaya untuk menjadikan apa yang selama ini kita kumpulkan, harta benda yang kita miliki menjadi berkah dengan menggunakannya untuk ibadah.

Bahkan manfaat qurban, akan membahagiakan orang lain dalam jalan keislaman.

About Humas Polres Belu

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Belu

Check Also

Polres Belu | BLAST (Belu Anticipation Systems)

tribratanewsbelu.com – Polres Belu ; Sebuah terobosan kreatif Polres Belu Polda NTT berbasis IT yang …

Tinggalkan Balasan