Serunya Bermain dan Belajar Bersama, Sat Lantas Polres Belu Ajari Anak TK Kartika VII - 16 Rambu-rambu Lalu Lintas

Serunya Bermain dan Belajar Bersama, Sat Lantas Polres Belu  Ajari Anak TK Kartika VII - 16 Rambu-rambu Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas Polres Belu pada jumat (4/6/2021) sekitar pukul 09.00 wita, kedatangan anak anak TK Kartika VII - 16 beserta guru pendamping dan orangtua murid.

Kedatangan rombongan TK Kartika VII - 16 dalam rangka pembelajaran dan pengenalan lingkungan tentang profesi Polisi, disambut hangat oleh 3 anggota Sat Lantas yakni BRIPKA Joshua Adoe, BRIPTU Metriana Nahak dan BRIPTU Maria Margaretha Longa.

Dari pantauan Humas di aula Bhayangkari Cabang Belu, suasana yang sempat sedikit tegang, seketika dicairkan dengan tingkah tiga anggota kepolisian yang penuh senyum dan ramah mengajak anak-anak bernyanyi bersama sambil bertepuk tangan.

Dalam kunjungan ini, anak-anak TK sangat antusias dan semangat menerima sosialisasi/pengenalan keselamatan berlalu lintas dan juga diajak patroli berkeliling kota dengan menggunakan sepeda motor dan mobil patroli Sat Lantas.

“Anak-anak kita kenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga. Disini Kita juga jelaskan tentang manfaat penggunaan helm dan mengajak anak-anak patroli. Semuanya larut dalam kegembiraan karena mereka mengaku senang bisa naik kendaraan Polisi dan selama di jalan,sesekali Kita ajak bernyanyi sambil tepuk tangan Kata Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K

“Dan kami dari Sa tlantas sungguh merasa senang dan terhormat dalam pengenalan dan pengembangan jati diri anak tersebut sehingga kedepannya mereka dapat memilih dan menentukan mana yang baik untuk masa depan mereka"pungkas Kasat Lantas.

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dimana anggota kepolisian maupun rombongan TK Kartika VII - 16 menggunakan masker serta mencuci tangan sebelum dan selesai beraktivitas.