Salut, Video Perjuangan Anggota Polsek Lamaknen Resor Belu Kawal Kotak Suara Melintasi Jalur Ekstrim

Salut, Video Perjuangan Anggota Polsek Lamaknen Resor Belu Kawal Kotak Suara Melintasi Jalur Ekstrim

Setelah pendistribusian Logistik Pemilu dari KPUD ke PPK (Kecamatan) senin kemarin, seluruh personil Polres Belu dan jajaran yang terlibat pengamanan di sejumlah TPS, hari ini selasa (8/12/2020), mengawal kotak suara dari PPK menuju PPS dan dari PPS menuju ke TPS-TPS.

Dibalik tugas negara ini, ada perjuangan berat anggota Polsek Lamaknen Resor Belu dalam mengawal dan mengamankan kotak suara Pemilukada kabupaten Belu tahun 2020.

Dari tayangan video dibawah ini, tampak Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH, Pamatwil Lamaknen Selatan, IPDA Marcelo Da Silva serta personil pengamanan TPS, yang dibantu warga melewati jalur ekstrim.

Melintasi sungai dan Jalan yang penuh bebatuan serta diperparah dengan kondisi yang menanjak, dilibas habis oleh anggota kepolisian dan warga demi kepentingan negara.

Yang membuat salut, halangan dan rintangan ditempuh dengan berjalan kaki karena sulitnya dilalui dengan kendaraan bermotor, bukan masalah demi wujud rasa cinta kepada nusa dan bangsa.

Menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam, pendistribusian logistik kotak suara dari PPK Lamaknen Selatan menuju TPS 01, Dusun Hanoway, desa Debululik, kecamatan Lamaknen Selatan, tiba sekitar pukul 12.00 wita, dengan aman dan selamat.

Ikut mendampingi pendistribusian logisitik pemilu antara lain Camat Lamaknen Selatan, Kepala Desa Debululik serta Panwascam Lamaknen Selatan.