Penuh Sukacita, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Rayakan Natal Bersama Warga Perbatasan

Penuh Sukacita, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Rayakan Natal Bersama Warga Perbatasan

Merayakan Natal tahun ini, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menggelar Open House di Rumah Dinas di jalan Ahmad Yani, nomor 3 Atambua, selasa (26/12/2023).

Open house di hari Natal kedua ini dimulai sejak pagi pukul 08.00 wita. Ratusan tamu yang hadir, menyelamati Kapolres Belu dan istri Ny.Vonny Richo Simanjuntak serta buah hati tercinta mereka.

Terlihat sejak pagi, para tamu sliih berganti berdatangan mulai dari keluarga besar Polres Belu dan Bhayangkari, Forkopimnda Plus kabupaten Belu beserta keluarga, para OPD kabupaten Belu, para pejabat lintas sektor, anggota TNI dan Brimob, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda kabupaten Belu.

Momen Sukacita Natal yang untuk pertama kalinya di rayakan Kapolres Belu beserta keluarga tercintanya semakin terasa berkesan dengan hadirnya ratusan masyarakat kabupaten Belu yang rela jauh-jauh datang dari kampung halamannya hanya untuk bertemu dan mengucapkan selamat Natal untuk Kapolres Belu sekeluarga.

Dari pantauan Humas di rumah jabatan, tampak masyarakat mulai dari anak-anak hingga orangtua datang silih berganti menyelamati Kapolres Belu dan keluarga sekaligus menikmati hidangan makan dan es krim yang disiapkan untuk perayaan Natal tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengucapkan selamat natal kepada para seluruh yang hadir khususnya yang beragama nasrani.

Foto Kapolres Belu (baju merah) dan Wakapolres saat berbincang-bincang dengan masyarakat yang hadir Natal bersama dengan Kapolres Belu

Orang nomor satu di Polres Belu ini mengaku terkesan, bersyukur dan bahagia bisa merayakan Natal tahun ini bersama teman-teman, kerabat dan juga masyarakat dan menyebut mereka (tamu) adalah Saudara, keluarga dalam merayakan Natal perdana di kota yang berbatasan langsung dengan Timor Leste ini.

"Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak-bapak, ibu-ibu, saudara-saudari dan anak-anak. Sangat sulit menggambarkan rasa kebahagiaan Kami karena kehadiran bapak-bapak, ibu-ibu inilah menjadi Saudara Kami disini, melengkapi rasa bahagia Kami merayakan hari Raya Natal untuk kali pertamanya di kota perbatasan ini"ungkap AKBP Richo yang kurang 8 bulan menjabat Kapolres Belu ini.

"Mudah-mudahan kebersamaan selama melaksanakan tugas di Atambua, Kami bersama dengan Pemerintah Daerah, Lintas Sektor, para lintas Tokoh dan masyarakat tetap terjalin kerja sama yang baik sehingga apa yang menjadi harapan Kita bersama untuk mewujudkan Belu sebagai daerah perbatasan yang kondusif, dapat terlaksana dengan baik. Dan Kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Belu telah menjaga perayaan natal yang dimulai dari hari minggu hingga senin berjalan aman dan damai, tertib," tambah Kapolres Belu

Kapolres Belu juga menyampaikan masih adanya tugas kepolisian yang menunggu yaitu perayaan tahun baru dimana akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun tersebut.

“Selepas perayaan Natal ini, Kita masih punya beberapa tugas yaitu pergantian tahun baru dan pengamanan obyek wisata yang tentu akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas nantinya”tutur Kapolres Belu.

"Untuk itu, ditempat ini Saya mengimbau kepada mayarakat pada malam pergantian tahun nantinya untuk mengutamakan keamanan dan suasana kondusif di wilayah kabupaten Belu seperti tahun-tahun sebelumnya dan ini tentunya menjadi tanggungjawab kita bersama"pungkas Kapolres Belu.