Sambut di Bandara, Kapolres Belu Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan RI di Wilayah Tapal Batas RI-RDTL

Sambut di Bandara, Kapolres Belu Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan RI di Wilayah Tapal Batas RI-RDTL

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menyambut kedatangan Menteri Perhubungan RI, Dr.(HC) Ir. Budi Karya Sumadi dan rombongan di Bandara A.A Bere Tallo Atambua, rabu (20/7/2022).

Tiba menggunakan pesawat Jet Hawker 900 XP PK-CAR, kedatangan Menhub RI dan rombongan sore tadi pukul 16.30 wita, juga disambut Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINAS, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M dan Dekan Unhan RI Belu, Brigjen TNI. Agus Winarno.

Rombongan menteri perhubungan juga disambut Wakil Dekan Unhan Laksamana TNI Ir. Agus Andriyanto, S.T, M.M,CIQnR, CIQaR,IPU. Dandim 1605 Belu, Letkol Arh. Suhardi ST serta Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIII Provinsi NTT, Tito Gesit Utiarso, SE.,DES

Dari bandara, Kapolres Belu mendampingi Menteri Perhubungan RI beserta rombongan menuju pelabuhan Atapupu, desa Jenilu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab. Belu.

Usai kunjungan kerja di pelabuhan Atapupu, rombongan Menhub RI melanjutkan agenda kerjanya dengan mendatangi Pos Lintas Batas Negara Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

"Kedatangan bapak Menteri Perhubungan hari ini dalam rangka kunjungan kerja. Ada 2 lokasi yang menjadi pusat kunjungan kerja beliau yakni di lokasi pertama pelabuhan Atapupu dimana Beliau bersama rombongan meninjau Pekerjaan Rehabilitasi Palabuhan Atapupu dalam rangka Pengembangan Fasilitas pelabuhan Laut Atapupu"terang Kapolres Belu.

"Kemudian dari Atapupu, bapak Menhub bersama rombongan menuju PLBN Motaain. Di PLBN tersebut, Beliau meninjau Proyek Terminal Internasional PLBN Motaain. Dari PLBN, rombongan bertolak kembali ke Atambua kemudian langsung menuju ke bandara dan terbang menuju Labuan Bajo"pungkas Kapolres Belu.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Menhub RI dan rombongan di Belu, Kapolres Belu, mengatakan, pihaknya menyikapi secara baik dengan melaksanakan pengawalan, pengamanan di Bandara, lokasi acara serta route yang dilalui rombongan.

"Untuk pengamanan ini sendiri, kami (Polres Belu) didukung jajaran Polsek dan Sat Pol Airud, melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Setiap pergeseran rombongan, dikawal anggota pengamanan mulai dari Bandara, Pelabuhan, PLBN Motaain dan kembali lagi ke Bandara untuk kepulangan" kata Kapolres Belu.

"Pengamanan route juga Kita lakukan dimana anggota dari Polres dan Poslek Kita tempatkan di titik-titik yang rawan macet. Puji Tuhan, seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja sore hingga menjelang magrib tadi berjalan aman dan lancar. Sekitar pukul 18.30 wita, rombongan take off menuju Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo"tutup Kapolres Belu.

Menteri Perhubungan RI (rompi merah) saat meninjau Proyek Terminal Internasional PLBN Motaain
Menteri Perhubungan RI saat meninjau Pekerjaan Rehabilitasi Palabuhan Atapupu