Kapolres Belu Dampingi Kapolda NTT Hadiri Peresmian Gereja Anugerah Atambua

Kapolres Belu Dampingi Kapolda NTT Hadiri Peresmian Gereja Anugerah Atambua

Setelah proses pembangunan yang memakan waktu hampir 2 tahun, Gereja Masehi Injili di Timor, (GMIT) Anugerah Atambua yang berada di Haliren, Kelurahan Lidak, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur akhirnya diresmikan.

Acara peresmian Gereja Anugerah pada sabtu (25/5/2024) sore kemarin dihadiri Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny.Kathy DTM Silitonga, Staf Ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri, Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si dan istri Ny. Endah Herry Nahak, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH serta sejumlah pejabat utama Polda NTT.

Hadir juga Atase Polri KBRI Polri, Kombes Pol, Don Gaspar Mikel Da Costa, SH., Dipl.Trm. dan keluarga, Dir Narkoba Polda Jawa Timur, Kombes Pol Robert Da Costa ,S.I.K. M.H, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak, Sekda Belu, sejumlah pimpinan OPD kabupaten Belu, Wakapolres Belu dan istri serta ratusan tamu undangan lainnya.

Acara peresmian ditandai dengan pembukaan tirai, pelepasan burung merpati dan balon serta pengguntingan pita oleh Kapolda NTT yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT ,Sahlisosek Kapolri dan istri, Bupati Belu,Ketua Tim Ahli Pembangunan Gereja Anugerah, Ketua Majelis Klasis Belu serta Ketua Majelis Jemaaat GMIT Anugerah Atambua.

Rangkaian acara peresmian juga ditandai dengan peresmian secara simbolik dengan penekanan tombol touch screen, penandatanganan prasasti oleh Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak selaku penggagas, penanggung jawab utama serta penyandang dana dalam pembangunan gedung GMIT Anugerah dan penyerahan kunci Gereja secara simbolis oleh  Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak kepada Ketua Majelis Jemaaat GMIT Anugerah Atambua.

Terkait peresmian Gereja Anugerah ini, Kapolda NTT mengucapkan selamat kepada  Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak beserta keluarga besarnya atas sumbangsih besarnya dalam pembangunan gedung GMIT Anugerah Atambua.

Orang nomor satu di Polda NTT ini berharap dengan pembangunan Gereja tersebut, akan semakin memperkuat komitmen iman dalam merefleksikan kasih Tuhan kepada seluruh umat di tengah kehidupan pribadi, keluarga bahkan jemaat dan masyarakat secara luas

"Apreasiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Gereja ini terkhusus sahabat Saya, Irjen.Pol.Herry Nahak beserta keluarga besarnya yang telah menyumbangkan ide, gagasan dan menjadi penanggung jawab utama dalam pembangunan Gereja ini"ungkap Kapolda NTT.

"Saya berharap Gereja ini dipakai untuk kemuliaan nama Tuhan serta kiranya jemaat dapat turut serta menjaga kerukunan, memelihara toleransi antar umat beragama, sekaligus dapat berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di kabupatren Belu ini"tambah Kapolda NTT.

Rangkaian acara peresmian Gereja Anugerah Atambua ditutup dengan acara Praise and Worship Night "Anugerah Terindah yang menghadirkan artis Regina Ivanova, Michael Panjaitan dan penyanyi hits Belu, Mona Magang.

Untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus lintas pada kegiatan tersebut, Polres Belu menurunkan ratusan personelnya dengan menempatkan personel di kompleks gereja serta persimpangan jalan yang menjadi akses atau pintu masuk menuju Gereja Atambua.

Pengamanan yang dipimpin langsung Kapolres Belu, dimulai sebelum acara yakni pukul 14.00 wita hingga berakhirnya acara sekitar pukul 23.00 wita.