Jaga Terus Sinergitas dan Kekompakan di Tapal Batas, Kapolres Belu Datangi Kodim Hingga Satgas Pamtas Beri Kejutan di HUT TNI ke 79

Jaga Terus Sinergitas dan Kekompakan di Tapal Batas, Kapolres Belu Datangi Kodim Hingga Satgas Pamtas Beri Kejutan di HUT TNI ke 79

Kejutan manis dari Kepolisian Resor Belu telah mewarnai puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ke 79 di kabupaten Belu, tapal batas RI-Timor Leste, sabtu (5/10/2024). 

Selepas rangkaian upacara HUT TNI di lapangan umum Atambua, Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lina Benny, Wakapolres Belu, KOMPOL Lorensius, S.H., S.I.K dan Istri serta pejabat utama, mendatangi sejumlah markas TNI untuk memberikan kejutan di hari ulang tahun TNI.

Dari pantauan Humas dilapangan, Kunjungan pertama dimulai dari Mako Subdenpom IX/1-3 Atambua kemudian berlanjut ke Kodim 1605 Belu.Kompi B Yon RK 744/SYB dan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 741/GN di kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, kabupaten Belu.

Dari Mako Satgas Pamtas, silaturahmi dalam rangka memperkuat sinergitas ini ditutup dengan menyambangi Markas Yonif RK 744./SYB di desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Dalam silaturahminya di lima tempat tersebut, Kapolres Belu bersama rombongan membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng lengkap dengan tulisan ucapan selamat ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia.

Kapolres Belu mengatakan, silaturahmi ini merupakan sebuah wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI yang selama ini terjalin cukup baik dalam menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL.

Kapolres Belu juga mendoakan supaya kedepannya, TNI Polri tetap kompak dan bersinergi dalam menjaga stabilitas nasional yang kondusif.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Belu dan jajaran mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-79. Dengan bertambahnya usia, semoga TNI semakin profesional, tangguh dan terus menjadi prajurit kebanggaan sesuai dengan temanya, TNI modern bersama rakyat, siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia Maju."ucap Kapolres Belu.

“Kami juga berharap melalui momentum ini, soliditas TNI – Polri selalu terjaga dengan baik dan selalu bersinergi untuk negeri khususnya dalam mengawal seluruh tahapan Pilkada serentak 2024. TNI Prima.(Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif) , jaya, jaya, jaya"pungkas Kapolres Belu.