Implementasi Program Kapolri, Kapolres Belu Beri Reward untuk Polsek dan Anggota Berprestasi

Implementasi Program Kapolri, Kapolres Belu Beri Reward untuk Polsek dan Anggota Berprestasi

Sebagai anggota Polisi, optimalisasi serta efektifitas kerja sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan masyarakat yang sesuai dengan Visi dan Misi Polri sebagai pelindung,pengayom serta pelayan masyarakat.

Guna memotivasi anggotanya supaya mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan lebih baik kedepannya, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menghargainya dengan memberikan reward atau penghargaan kepada mereka yang berprestasi.

Penyerahan penghargaan kepada Polsek dan anggota Polri yang berprestasi diserahkan langsung oleh Kapolres Belu dalam gelaran apel penerimaan penghargaan yang berlangsung di lapangan Polres Belu, senin (15/3/2021).

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu mengatakan bahwa reward yang diberikan ini, adalah sebagai motivasi buat anggota untuk kedepan bekerja secara prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu juga, reward yang diberikan sebagai bentuk Implementasi Program Prioritas Kapolri Transformasi dibidang Organisasi dalam menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0.

"Pemberian reward ini merupakan pelaksanaan program 100 hari Kapolri dalam konsep reward dan punishment. Dan hari ini pemberian reward untuk Polsek dan anggota Polri yang berprestasi, sebagai motivasi untuk mendorong anggota yang berprestasi agar kedepan bisa bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan” kata Kapolres Belu.

"Dan untuk rekan-rekan yang belum mendapatkan penghargaan, marilah berlomba mengukir prestasi di tengah pandemi covid-19 ini, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun hal positif lainnya yang dapat mengangkat nama Institusi Polri yang Kita cintai"lanjut Kapolres Belu.

Tidak hanya Polsek dan anggota yang berprestasi, apel ini juga dirangkai dengan pemberian reward kepada tiga tokoh masyarakat kabupaten Belu serta penyerahan jaket dan rompi Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Belu kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Apel penerimaan penghargaan anggota Polres Belu dan masyarakat pagi tadi pukul 07.45 wita, dihadiri Wakapolres,Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, S.I.K.,para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran, seluruh anggota Bhabinkamtibmas serta anggota Polres Belu dari Bagian dan Sat Fungsi.

Untuk diketahui, berikut Polsek dan anggota yang menerima penghargaan dari Kapolres Belu:

1.Prestasi launching kampung tangguh tercepat di wilayah hukum Polres Belu dalam rangka program 100 hari Kapolri yang diberikan kepada Polsek Tasifeto Timur dan Polsek Raimanuk;

2.Prestasi sebagai anggota Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaksanaan program Kampung tangguh, diberikan kepada AIPTU Triyono, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Raimanuk.

3. Prestasi peringkat I (pertama) dalam membuat laporan BLC (bersatu lawan covid-19), diberikan kepada BRIPKA Sunarto Lariama, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak.

4.Prestasi peringkat II (kedua) dalam membuat laporan BLC (bersatu lawan covid-19), diberikan kepada BRIPKA Fadly Awad, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur.

5.Prestasi peringkat III (ketiga) dalam membuat laporan BLC (bersatu lawan covid-19), diberikan kepada BRIPKA Abdul Syukur Bay, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur.