Covid-19 Belum Usia, AIPDA Bram Duka Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes Saat Beraktivitas

Covid-19 Belum Usia, AIPDA Bram Duka Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes Saat Beraktivitas

Sejak munculnya wabah covid-19, Polres Belu dan jajarannya hingga saat ini aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Polsek Kakuluk Mesak, AIPDA Abraham Duka yang sabtu (13/11/2021) siang, turun memberikan imbauan kepada masyarakat di dusun haliwen, desa Kabuna, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu,

Dalam patroli dialogisnya sekitar pukul 11.00 WITA, Bhabinkamtibmas desa Kabuna ini, mengimbau warga binaan yang ditemuinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut, AIPDA Bram biasa disapa, juga mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh.

Kepada Humas, AIPDA Bram mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan sehingga aman dari penyebaran virus corona atau covid-19.

"Sampai saat ini covid-19 belum mereda dan di Belu sendiri masih ada yang dberitakan positif. Jadi Kita minta warga supaya jangan menyepelekan standar protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan setiap selesai beraktivitas di luar rumah dan tetap jaga kesehatan dengan baik "kata AIPDA Bram.

"Imbauan ini terus menerus Kita lakukan karena Kita melihat masyarakat sudah mulai tidak pakai masker dan masih berkerumun dengan tidak menjaga jarak. Kalau masyarakat tetap disiplin maka penerapan adaptasi kebaisaan baru dapat berjalan dengan baik. Covid-19 nya jauh dan masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas AIPDA Bram.