Soliditas untuk Kemanusiaan, Personil Polres Belu Ikut Donor Darah Sambut Hari Juang TNI AD

Soliditas untuk Kemanusiaan, Personil Polres Belu Ikut Donor Darah Sambut Hari Juang TNI AD

Menjelang hari juang TNI Angkatan Darat ke-76 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021, Kodim 1605/Belu melaksanakan kegiatan Donor darah di Aula Dharma Andik Kodim Belu, kamis (9/12/2021),

Dari pantuan Humas Polres Belu pukul 09.00 WITA, Kegiatan donor darah ini melibatkan personil TNI, Polres Belu dan Subden 3 Den A Pelopor Brimob Atambua.

Sebelum dilakukan donor darah, para Prajurit TNI Polri terlebih dahulu diuji kesehatannya dalam hal tekanan darah, golongan darah dan hemoglobin.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K saat dikonfirmasi mengungkapkan, keikutsertaan anggotanya dalam kegiatan mulia tersebut, sebagai bentuk sinergitas dan soliditas TNI dan Polri di wilayah tapal batas RI-RDTL dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat.

Dirinya menambahkan, dengan adanya tambahan kantong darah, setidaknya masyarakat tidak akan kesulitan mencari bantuan darah disaat membutuhkan.

“Selama ini TNI-Polri sudah sering bersama-sama menggelar kegiatan amal. Dan hari ini kita sprinkan anggota sebanyak 15 orang, untuk mengikuti kegiatan donor darah di Kodim. Kalau kebersamaan ini terus dijaga, maka TNI-Polri kedepannya akan semakin kuat”kata Kapolres Belu.

“Mudah-mudahan dengan tambahan kantong darah ini, Kita sudah bisa menyelamatkan mereka yang dalam kondisi berjuang melawan sakitnya dan juga keluarga pasien tidak kesulitan dan terbebani karena harus mencari bantuan darah”pungkas Kapolres Belu.