Solidaritas untuk Lembata, Polres Belu Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Solidaritas untuk Lembata, Polres Belu Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Erupsi gunung Ile Lewotolok, di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, membuat banyak pihak melakukan berbagai cara untuk menggalang bantuan.

Di Atambua misalnya, sejumlah Pejabat Utama Polres Belu, Brigadir dan ASN Polri, melakukan penggalangan dana atas kepedulian terhadap ribuan korban yang mengungsi karena peristiwa erupsi gunung Ile Lewotolok.

Penggalangan dana bantuan korban bencana alam, kamis (3/12/2020), dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Belu.

Pengumpulan sumbangan yang dipungut dari masing-masing anggota dengan cara menjalankan kotak ini, akan di salurkan kepada para korban yang mengalami mengungsi di 19 titik pos penampungan dan rumah-rumah warga.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa Polres Belu ikut berduka atas kejadian yang telah menimpa saudara-saudara kita di kabupaten Lembata. semoga dengan sumbangan sukarela ini bisa membantu dan meringankan penderitaan para korban yang ada di sana,” jelas Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kepada Humas Polres Belu.

“Di Polsek-polsek juga sudah Saya sampaikan untuk menjalankan aksi serupa. Dana ini akan dikumpul menjadi satu di Subbag Pers Bag Sumda dan nantinya diteruskan ke Bid Keu Polda NTT. Ini memang tidak seberapa namun Kita berharap sedikit tidaknya bisa meringankan saudara- saudara kita yang memang saat ini membutuhkan uluran tangan”pungkas Kapolres Belu.