Awali Operasi, Satgas Binluh Ops Bina Kusuma Polres Belu Turun ke Titik ini Imbau Masyarakat Jauhi Penyakit Masyarakat

Awali Operasi, Satgas Binluh Ops Bina Kusuma Polres Belu Turun ke Titik ini Imbau Masyarakat Jauhi Penyakit Masyarakat

Dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah kabupaten Belu, Polres Belu dan jajarannya, selama 14 hari kedepan menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi "Bina Kusuma Turangga 2022".

Di hari pertama operasi Bina Kusuma, senin (13/6/2022), anggota Polres melalui Satuan Binmas, turun memberikan penyuluhan kepada masyarakat di seputaran kota Atambua tepatnya di wilayah kelurahan Beirafu, Umanen dan kelurahan Tulamalae.

Turun membawa spanduk imbauan, anggota Sat Binmas dipimpin langsung Kasat Binmas, IPTU Gregorius P.Settu, mengajak kalangan remaja hingga orangtua yang ditemuinya, untuk membantu kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat seperti mengkosumsi minuman keras (miras), judi, kenakalan remaja, narkoba dan juga premanisme.

Caranya lanjut Kasat adalah dengan menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat serta memberikan informasi kepada kepolisian bilamana ada masyarakat yang terbukti melakukan tindakan yang melawan hukum.

"Masyarakat masih banyak yang belum sadar, melakukan perbuatan yang sebenarnya merugikan dirinya seperti judi, mabuk-mabukan, pemalakan, kebut-kebutan, hingga penyalahgunaan narkob. “Untuk itu, Kita mengajak mereka untuk menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat agar kehidupan kita nyaman dan tidak membuat susah diri sendiri dan juga orang lain” Kata Kasat Binmas.

"Disini juga Kami minta kerja sama masyarakat agar tidak takut melapor kalau ada masyarakat yang berjudi, miras ataupun melakukan tindakan premanisme seperti pemalakan/pungli dan juga pencurian. Karena kalau didiamkan sama saja Kita membiarkan penyakit masyarakat itu berkembang di tengah masyarakat ”pungkas Kasat Binmas.

Imbauan yang disampaikan Satgas Binluh operasi Bina Kusuma ini, ditanggapi positif oleh masyarakat yang berjanji akan membantu kepolisian dan juga menyampaikan ke sanak keluarganya agar menjauhi segala macam penyakit masyarakat.