Akhir Pekan Penuh Warna, Polres Belu Bersama TNI dan Insan Pers Gelar Olahraga Bersama dan Fun Bike Sambut Hari Bhayangkara ke 76

Akhir Pekan Penuh Warna, Polres Belu Bersama TNI dan Insan Pers Gelar Olahraga Bersama dan Fun Bike Sambut Hari Bhayangkara ke 76

Menyambut hari Bhayangkara ke-76, 1 Juli 2022, Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI dan insan pers, kembali menunjukkan kekompakannya dengan melaksanakan olahraga bersama dan sepeda santai (fun bike), minggu 19 juni 2022.

Olahraga bersama dan sepeda santai di akhir pekan yang penuh warna ini, dikuti Personil Polres Belu dan jajaran, Kompi 3 Den A Pelopor Brimob Atambua, Kodim 1605 Belu, Yonif Raider Khusus 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY dan Kavaleri KKA Atambua.

Selain itu, olahraga bersama juga dikuti personil Subden Pom IX Udayana Belu, Bhayangkari Cabang Belu, Siswa latihan kerja Diktuk Bintara Polri T.A 2022 SPN Polda NTT serta insan pers Pena Batas kabupaten Belu.

Acara yang dimulai pukul 06.00 wita ini, diawali dengan apel bersama kemudian dilanjutkan dengan jalan santai yang dilepas oleh Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang didampingi Ketua Bhayangkari cabang Belu, Ny.Lydia Krisbiyanto, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untoro, Dansatgas Pamtas RI – RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf.Andi Lulianto serta sejumlah pejabat utama Polri dan TNI.

Berbaur bersama, keluarga besar TNI Polri di tapal batas RI-RDTL ini, melaksanakan jalan santai mengitari jalan protokol kota Atambua dan finish kembali di Mako Polres Belu.

Selepas jalan santai, Personil TNI Polri dan Komunitas Sepeda Santai Atambua, mengikuti kegiatan Fun Bike Semarak Bhayangkara yang dipimpin Kapolres Belu, Dandim 1605 Belu dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL.

Fun Bike yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia pukul 08.00 wita, dilepas secara resmi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui sarana Zoom Meeting.

Adapun rute yang ditempuh peserta sepeda santai yakni mulai dari  titik Star Mapolres Belu, berlanjut ke wilayah pasar lama,  pasar baru, Tulamalae, rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Belu dan finish kembali di Mako Polres Belu.

Usai kegiatan sepeda santai, kebersamaan penuh warga keluarga besar TNI Polri di tapal batas, dilanjutkan dengan olahraga bersama, lomba jalan bakiak, dan pembagian door prize dengan hadiah utama dua unit sepeda.

Selain door prize, yang menarik dari acara pagi tadi adalah lomba tarik tambang dimana terjadi duel yang seru namun penuh keakraban yang melibatkan Tim dari Forkompinda Belu, pejabat utama TNI Polri, Brimob, gabungan TNI, Polsek dan gabungan Polsubsektor jajaran.

Pertandingan tarik tambang ini sendiri dimenangkan oleh gabungan Polsubsektor Polres Belu yang berhasil mengalahkan tim dari Brimob Kompi 3 Den A Pelopor Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto saat ditemui awak media mengungkapkan, pelaksanaan olahraga bersama dan Funbike ini dilaksanakan secara serentak mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polres dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76.

Orang nomor satu di Polres Belu ini menambahkan, selain menyambut hari Bhayangkara, momen (olahraga bersama) ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan lebih meningkatkan persaudaraan antar TNI Polri dan insan pers di wilayah tapal batas RI-RDTL.

”Pagi ini Polri secara serentak menggelar kegiatan Fun Bike dan olahraga bersama, yang kegiatan dilepas secara resmi oleh bapak Kapolri. Tentunya momen hari Bhayangkara, dimanfaatkan Polri dengan menggelar kegiatan semacam ini yang tujuannya meningkatkan persaudaraan serta terjalin komunikasi yang baik antara TNI Polri dan insan media” ungkap Kapolres Belu.

“Dan dengan dibangunnya sinergitas yang kuat, setiap ada persoalan-persoalan yang sulit diselesaikan, akan lebih muda kita selesaikan dengan komunikasi yang baik antar pimpinan dan antar anggota di lapangan, begitu juga dengan rekan-rekan media”pungkas Kapolres Belu.