Patroli di Jam Pulang Sekolah, Satgas Ops Keselamatan Polres Belu Beri Hadiah untuk Pelajar yang Tertib Berlalu Lintas

Patroli di Jam Pulang Sekolah, Satgas Ops Keselamatan Polres Belu Beri Hadiah untuk Pelajar yang Tertib Berlalu Lintas
Kaur Bin Ops Lantas,IPDA Francisco C.D Santos saat memberikan hadiah kepada salah satu pelajar SMAK Suria Atambua

Guna menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar khususnya di jam-jam pelajar pulang sekolah, Satgas Operasi Keselamatan Polres Belu di hari ke 9 operasi,  melaksanakan pengaturan lalu lintas di sejumlah sekolah yang ada di Atambua. 

Berdasarkan pantauan Humas, rabu (15/2/2023) pukul 12.30 wita, anggota Satgas operasi keselamatan dipimpin Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K melaksanakan pengaturan lalu lintas tepatnya di depan SMAK Suria Atambua.

Selain melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, anggota satgas operasi keselamatan juga membantu pelajar saat menyeberang jalan dan juga memberikan teguran lisan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran

Tidak hanya itu, Jajaran Sat Lantas Polres Belu membuat terobosan dengan memberikan hadiah berupa coklat kepada pelajar yang taat berlalu lintas.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas,  IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K menuturkan, hadiah tersebut diberikan sebagai penghargaan atau apresiasi kepada pelajar yang dinilai berkontribusi nyata dalam mendukung keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif.

"Hal itu direfleksikan para pengendara dengan menunjukkan kesadaran tertib dan disiplin berlalu lintas serta mematuhi aturan yang ada. Jadi tidak hanya menindak yang melanggar saja, tapi bagi masyarakat atau pelajar yang tertib kami berikan apresiasi dan penghargaan"tutur Kasat Lantas.

" Dan sengaja kita menggelar patroli di Jam pulang sekolah karena kerap kita temui pelajar yang hobinya tidak pakai helm apalagi kalau sudah bonceng lawan jenis. Patroli khususnya di jam sekolah ini akan terus berjalan agar seluruh pelajar bisa tertib dalam berlalu lintas. Kalau mereka tertib maka hal-hal yang menjurus pada kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan bahkan tidak ada”pungkas Kasat Lantas.