Ini Dia Video Patroli Sepeda Ala Kapolres Belu,Sisir Kota Atambua Bawa Pesan Prokes untuk Masyarakat

Ini Dia  Video Patroli Sepeda Ala Kapolres Belu,Sisir Kota Atambua Bawa Pesan Prokes untuk Masyarakat

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, didampingi Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie beserta pejabat utama, menggelar patroli bersepeda mengitari kota Atambua, rabu (30/9/2020).

Berangkat dari Mako sekitar pukul 08.00 WITA, Kapolres Belu dan rombongan bergerak menyisir wilayah pasar lama, pasar baru, kompleks perkantoran, sekolah, tempat ibadah, hingga kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Atambua.

Meski jarak yang ditempuh cukup jauh, hal tersebut tidak menyurutkan semangat orang nomor satu Polres Belu ini untuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh sekaligus memantau situasi kamtibmas dan menyapa masyarakat.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan, patroli sepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sembari menyampaikan pesan protokol kesehatan dan pesan kamtibmas lainnya.

Lebih lanjut, Perwira Dua melati yang hoby berolahraga ini mengungkapkan, dengan semakin banyak petugas berpatroli dan hadir di tengah masyarakat, dengan sendirinya akan menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Masyarakat juga dengan mudah melaporkan kepada petugas, jika menjumpai hal-hal yang mencurigakan. Ini (Patroli Sepeda) akan rutin Kita giatkan, tidak saja Kapolres dan pejabat utama, tapi juga dilakukan anggota Samapta yang merupakan bagian dari tugas pokoknya"tutup Kapolres Belu.

Selain Wakapolres Belu, sjumlah perwira yang turut mendampingi Kapolres Belu dalam gowes pagi tadi antara lain Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH, KBO Samapta, IPDA Asep Ruspendi dan Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH.

Simak video patroli sepeda ala Kapolres Belu,Sisir Kota Atambua Bawa Pesan Prokes untuk Masyarakat: