Dukung Puskesmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak Bantu Mobilisasi Warga Percepat Vaksinasi

Dukung Puskesmas, Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak Bantu Mobilisasi Warga Percepat Vaksinasi

Polsek Kakuluk Mesak gandeng Pos Angkatan Laut Atapupu membantu Puskesmas Atapupu mobilisasi warga yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 tahap 1, 2 dan 3.

Kegiatan jemput bola yang dilakukan anggota Polsek Kakuluk Mesak melalui Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi, Bripka Damianus Mali sebagai upaya memperlancar warga untuk menerima vaksin.

Kegiatan dalam rangka mendukung program Pemerintah khususnya Puskesmas Atapupu berlangsung di Kantor Desa Kenebibi, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Jumat (1/4/2022).

Kepada media, Bripka Dami sapaan akrab Bhabinkamtibmas Desa Kenebibi itu menuturkan, kegiatan yang dilakukan dirinya wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Lanjut dia, selain mengamankan kegiatan juga membantu proses vaksinasi tahap 1, 2 dan 3 sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan selama kegiatan berlangsung.

“Kegiatan yang dilakukan kerjasama dengan Posal Atapupu membantu dan mendukung Program Pemerintah khususnya Puskesmas Atapupu untuk sukseskan program vaksinasi,” sebut Dami.

Sementara itu, pihak Puskesmas menyampaikan terimakasih atas partisipasi Bhabinkamtibmas dan personil Posal Atapupu yang membantu kegiatan vaksinasi di Desa Kenebibi.

“Tidak hanya mengamankan kegiatan, anggota juga membantu proses vaksinasi sejumlah warga yang membutuhkan bantuan terutama warga yang lansia,” ungkap salah seorang tenaga medis Puskesmas setempat.