Bubarkan Warga yang Sedang Berkumpul, Upaya Bhabinkamtibmas Duarato Cegah Penularan Covid-19

Bubarkan Warga yang Sedang Berkumpul, Upaya Bhabinkamtibmas Duarato Cegah Penularan Covid-19

Untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini, langkah pencegahan terus digalakkan Polres Belu dan jajaran dengan setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang baru-baru ini kembali dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Lamaknen, BRIGPOL Lijon Fahik,dengan turun melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya di desa Duarato, Kec.Lamaknen, Kab. Belu, sabtu (21/11/2020).

Bertemu sejumlah masyarakat yang sedang berkumpul, BRIGPOL Lijon mengimbau mereka untuk disiplin menjalankan 3 M saat beraktivitas di luar rumah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selanjutnya,  Bhabinkamtibmas memerintahkan warga tersebut untuk pulang dan mengingatkan untuk tidak berkumpul seperti ini lagi demi mengantisipasi penularan Virus COVID-19.

"Kita minta mereka agar lain kali tidak boleh berkumpul karena covid-19 ini belum usai apalagi semuannya tidak pakai masker. Usai imbau, mereka Saya suruh pulang kerumah masing-masing dan ini kita lakukan guna mencegah penularan covid-19"kata Bhabin.

"Mudah-mudahan kedepan mereka kembali disiplin dalam hal protokol kesehatan. Kalau masyarakat disiplin seperti yang Kita sampaikan, maka mereka tetap sehat serta dengan sendirinya melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan covid-19"pungkas Bhabin.