Bakti Sosial Serentak, Kapolres Belu Distribusikan 10 Ton Beras Bantuan Polri dan Ratusan Paket Sembako

Bakti Sosial Serentak, Kapolres Belu Distribusikan 10 Ton Beras Bantuan Polri  dan Ratusan Paket Sembako

Sebagai wujud nyata kepedulian Polri dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ,Kepolisian Resor Belu kembali menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras bantuan Polri tahap III, rabu (19/8/2020).

Kegiatan bakti sosial ini ditandai dengan penyerahan beras bantuan Polri secara simbolis oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kepada Kasat Binmas dan 7 (tujuh) kapolsek jajaran, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Dalam arahannya pagi tadi di lapangan Mapolres, Kapolres Belu menekankan kepada Kasat Binmas dan Kapolsek jajaran, agar penyaluran bantuan beras Polri betul-betul tepat sasaran dan maksimal tersalurkan hingga ke pelosok desa.

"Total beras sebanyak 10 ton dan mulai hari ini secara serentak dan bertahap Kita salurkan sesuai data yang sudah ada. Dan saya tekankan kepada rekan-rekan, beras bantuan ini betul-betul disalurkan kepada mayarakat tidak mampu atau fakir miskin dan mereka yang belum menerima beras bantuan tahap I dan II dari Polri"kata Kapolres Belu.

"Saya minta Kita semua bekerja dengan ikhlas, karena Inilah wujud nyata pengabdian dan kepedulian Kita terhadap masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Terkait pelaksanaan pendistribusian bansos, Kapolres Belu mengimbau para Perwira dan anggota, untuk tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah yakni menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing) dengan masyarakat.

"Rekan-rekan jangan lupa pakai masker dan jaga jarak dengan masyarakat. Selain memberikan edukasi, Kita juga harus menjadi contoh untuk masyarakat dalam upaya mencegah penularan covid-19"kata Kapolres Belu.

"Terus Kita wajib sampaikan ke masyarakat kalau penyebaran covid-19 ini belum selesai. Jaga kesehatan, pakai masker dan jaga jarak saat beraktivitas di luar rumah"Tambah Kapolres Belu.

Selain menyalurkan 4, 25 ton atau 4.250 kg dari total 10 ton beras, Polres Belu dihari yang sama juga menyalurkan 200 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang pagi tadi diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Belu kepada 3 (tiga) perwakilan penerima bantuan.