Berbagi Kasih di Tengah Pandemi, Alumni Bharaduta D'Pandiga Polres Belu Gelar Baksos untuk Korban Banjir Bandang Motamaro

Berbagi Kasih di Tengah Pandemi, Alumni Bharaduta D'Pandiga Polres Belu Gelar Baksos untuk Korban Banjir Bandang Motamaro

Banjir bandang yang menerjang sebagian wilayah Motamaro,desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu pada bulan februari 2022 lalu, membuat beberapa rumah ambruk dan banyak rumah yang rusak berat.

Tidak hanya rumah tetapi perabot rumah tangga serta hewan peliharaan milik warga seperti sapi, unggas, babi dan sebagainya juga ikut diterpa banjir awalnya muncul pada malam hari tersebut.

Kenyataan pahit ini telah memantik empati banyak kalangan masyarakat untuk membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan.

Salah satunya datang dari Alumni Diktukba Polri gelombang II tahun 2003 atau angkatan Bharaduta D'pandiaga Polres Belu, yang turun berbagi kasih dengan warga korban bencana di desa Tasain, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Sabtu (12/3/2022).

Ditemani Bhayangkarinya (istri) dan suami, angkatan Bharaduta D'pandiaga menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako  kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, yang berlokasi di Gereja GMIT Solafide Motamaro.

Dari laporan yang diterima humas, bantuan sembako sebanyak 48 paket diserahkan secara simbolis oleh AIPDA Richard Pah selaku koordinator kegiatan kepada Kepala Desa Tasain Amandus Koamesak, yang turut disaksikan KMJ Gereja Solavide Motamaro, Ibu Pendeta Yanti Ully,S.Th dan Bhabinkamtibmas Polsek Raimanuk, AIPTU Triyono.

Kepada awak media yang ikut meliput, AIPDA Richard selaku Ketua Leting Bhayangkara dua tiga (Bharaduta) D'pandiaga Polres Belu ini menuturkan, bakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud silahturami dan kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah musibah bencana alam.

Dirinya menambahkan, bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan serta gula pasir yang disalurkan tersebut,.berasal dari seluruh personil angkatannya, yang rela menyisihkan gaji secara suka rela untuk membantu warga yang terdampak bencana alam.

"Hati ini sangat prihatin setelah mendengar kondisi para korban banjir yang pastinya sangat membutuhkan uluran tangan dari sesama. Bayangkan setelah kehilangan harta benda, otomatis mereka juga membutuhkan makanan dan juga minuman. Sehingga Kami tergerak, Kami sepakat menyisihkan gaji kami sedikit untuk memberikan sedikit perhatian yang sedikit tidaknya mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana" ungkap AIPDA Richard Pah.

"Dan hari ini kami hadir, untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara Kita sekaligus menyerahkan sedikit bantuan kepada 48 kepala keluarga yang dilanda musibah. Mungkin tidak seberapa, namun harapan kami bantuan ini bisa membawa manfaat dan mengurangi beban yang dirasakan mereka ditengah pandemi covid-19 yang belum mereda hingga saat ini"tambah AIPDA Richard.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Tasain, Amandus Koamesak mewakili warga penerima bantuan, mengucap syukur dan terima kasih kepada angkatan Bharaduta D'pandiaga Polres Belu yang telah berbagi kasih, memberikan bantuan kepada warga korban bencana alam.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu Polisi leting Bharaduta D'pandiaga beserta istrinya yang sudah hadir disini bersilaturahmi sekaligus membantu warga Kami dan tentunya Ini (bantuan) sangat diharapkan warga kami yang baru saja mengalami musibah"ucap Kepala Desa Tasain.

"Doa Saya dan juga masyarakat sini, semoga bapak-bapak Polisi selalu diberikan kesehatan supaya tugasnya lancar. Ibu-ibu dan istrinya juga selalu diberikan kesehatan dan ditambah rejekinya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa"pungkas Kepala Desa Tasain.