Ops Keselamatan 2021, Sat Lantas Polres Belu Turun ke Jalan Ajak Masyarakat Patuh Berlalu Lintas dan Disiplin Prokes

Ops Keselamatan 2021,  Sat Lantas Polres Belu Turun ke Jalan Ajak Masyarakat Patuh Berlalu Lintas dan Disiplin Prokes

Digelaran operasi Keselamatan Ranakah 2021, Satuan lalu lintas sepekan terakhir rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas dan imbauan pencegahan covid-19.

Di hari ke 10 Ops keselamatan,anggota lantas dipimpin Kaur Bin Ops, IPTU I Ketut Karnawa, SH, memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan di seputaran kota Atambua, rabu (21/4/2021).

Turun dengan membawa serta spanduk dan pamflet imbauan, KBO Lantas dan anggota, mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, agar selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan alat keselamatan serta melengkapi diri dengan surat-surat saat berkendara.

Untuk memutus mata rantai virus corona, masyarakat diimbau untuk patuh menjalankan protokol kesehatan dan sementara waktu tidak bepergian keluar kota atau mudik.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K menuturkan, imbauan tersebut disampaikan pihaknya, agar masyarakat lebih mengutamakan keselamatan diri, baik saat berkendara maupun beraktivitas sehari-hari.

"Hingga saat ini, pasien Covid-19 khususnya di Belu masih terus ada, jadi dalam gelaran ops keselamatan ini, Kita fokus mengimbau masyarakat supaya kemanapun jangan lupa pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan jauhi kerumunan. Untuk menekan covid ini, Kita juga meminta masyarakat untuk menunda mudik dulu"kata Kasat Lantas.

"Dan imbauan yang tidak kalah penting di gelaran ops keselamatan ini yakni mengimbau pengendara agar memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Caranya tidak susah, pakai helm, sabuk pengamanan, tidak kebut-kebutan dan patuhi rambu lalu lintas. Kemudian juga selalu lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK"pungkas Kasat Lantas.

Untuk diketahui, operasi keselamatan Ranakah 2021 ini, dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 25 april 2021.