Luar Biasa Kompak, Kapolres Belu Bareng Dandim dan Dansatgas Pimpin Patroli Sepeda Motor Jelang Masa Tenang Pilkada

Luar Biasa Kompak, Kapolres Belu Bareng Dandim dan Dansatgas Pimpin Patroli Sepeda Motor Jelang Masa Tenang Pilkada

Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI terus berupaya menciptakan suasana aman dan tertib di tengah bergulirnya tahapan kampanye pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

Dihari terakhir tahapan kampanye Pilkada, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono dan Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY,Letkol Inf.Alfat Denny Andrian, memimpin anggotanya menggelar patroli sepeda motor, sabtu (5/12/2020).

Usai kegiatan coffee morning di lobby Mapolres pukul 09.00 wita, Kapolres Belu dan rombongan bergerak  menyisir wilayah pasar lama, fatubenao dan menyisir beberapa desa di kecamatan Tasifeto Timur di antaranya wilayah desa Manleten, Fatubaa dan desa Tialai.

Dari pelosok kota, rombongan Kapolres Belu bergerak menyisir wilayah kota Atambua dengan melintasi kawasan perkantoran, tempat ibadah, pusat perbelanjaan maupun obyek vital lainnya.

Dalam patroli tersebut, Kapolres Belu bersama Dandim 1605 Belu dan Dansatgas Pamtas,meninjau gedung romei yang digunakan KPUD sebagai penyimpanan logistik Pemilu dan bersilaturahmi ke kantor KPUD Belu di jalan Eltari Atambua.

“Patroli ini sifatnya dialogis, intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan situasi Atambua dan sekitarnya dalam keadaan kondusif. Dan Alhamdulillah, hasil pengamatan Kami dilapangan, masyarakat beraktivitas seperti biasa baik itu di pasar, perkantoran dan tempat lainnya"kata Kapolres Belu.

"Dan patroli cipta kondisi yang kita gelar ini tujuannya menunjukkan pada masyarakat bahwa TNI Polri selalu solid dan siap amankan masa tenang dan tahapan krusial Pilkada 9 desember nanti"pungkas Kapolres Belu.

Usai melaksanakan patroli, Kapolres Belu bersama dua petinggi TNI di Belu ini, memantau jalannya debat terbuka putaran kedua, paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang digelar di ballroom Hotel Matahari, Jalan Ade Irma Suryani Atambua.