Pimpin Monev Penyerapan Anggaran Triwulan I T.A 2023, Kapolres Belu Minta Jajaran Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Pimpin Monev Penyerapan Anggaran Triwulan I T.A 2023, Kapolres Belu Minta Jajaran Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Kepolisian Resor Belu menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyerapan Anggaran Triwulan I Tahun Anggaran 2023, selasa (4/4/2023).

Rapat yang digelar di Aula Wira Satya Mapolres pagi tadi pukul 09.00 wita, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan personel pengemban fungsi administrasi.

Kapolres Belu saat membuka kegiatan anev ini menekankan kepada subsatker untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran yang tentunya didukung dengan laporan pertanggungjawaban terkait anggaran yang digunakan.

“Seluruh subsatker pengguna anggaran, yang anggarannya belum terserap secara maksimal untuk segera diserap. Tentunya dengan administrasi yang lengkap, sehingga bisa mencapai target penyerapan per triwulan pada tahun berjalan serta tidak menjadi temuan saat pemeriksaan TW II nantinya"ungkap Kapolres Belu.

"Jadi untuk Bagian, satuan fungsi,seksi dan polsek yang penyerapan anggaran masih memiliki hambatan dan kendala, agar koordinasi dengan ibu Kabag perencanaan sehingga anggaran tersebut bisa diserap secara baik dengan mengacu pada peraturan yang berlaku"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu meminta jajaran agar alokasi anggaran tidak hanya sekedar menghabiskan anggaran, tetapi menggunakan anggaran secara efisien dan efektif, dan paling penting adalah tepat guna dan membawa manfaat bagi masyarakat sehingga output berupa kamtibmas yang kondusif dapat tercapai.

"Saya minta kepada seluruh peserta rapat agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan Monev realisasi anggaran T.A. 2023 dapat dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelaksanaan kinerja"pungkas Kapolres Belu.

Kegiatan monev penyerapan anggaran ini juga ditandai dengan paparan oleh Kabag Ren Polres Belu, AKP Filomena Bene Bere, SH terkait Anev Pelaksanaan penyerapan anggaran Triwulan l T.A 2023 dari masing-masing Bagian, Satuan fungsi, Seksi dan Polsek jajaran Polres Belu.