Dukung Sarana Prasarana Kepolisian, Tiga Tokoh Masyarakat Diganjar Penghargaan oleh Kapolres Belu

Dukung Sarana Prasarana Kepolisian, Tiga Tokoh Masyarakat Diganjar Penghargaan oleh Kapolres Belu

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) tokoh masyarakat kabupaten Belu, yang telah berkontribusi besar dalam pengembangan sarana prasarana kepolisian.

Mereka adalah Bapak Lambertus Berek Mau, .Bapak Alfonsius Bere Mali, dan Bapak Yohanes Blasius Leki, yang menerima penghargaan senin (15/3/2021) pagi tadi di lapangan apel Polres Belu.

Dalam sambutannya singkatnya, Kapolres Belu mengatakan, reward yang diberikan tersebut sebagai penghargaan kepada masyarakat yang sejalan dengan poin kelima dari 16 program prioritas Kapolri yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas.

" Saya atas nama Pimpinan Polri, menyampaikan apresiasi kepada ketiga masyarakat Kita ini, atas dedikasinya  untuk pengembangan sarana prasarana kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Belu. Walaupun hanya berupa piagam, setidaknya ini membangkitkan motivasi untuk Kita dalam bersama-sama memantapkan kinerja dalam hal pemeliharaan kamtibmas"kata Kapolres Belu.

"Dan Insya Allah kalau tidak ada halangan, pembangunan 3 pos polisi di atas lahan yang telah dihibahkan oleh bapak-bapak, tahun ini akan segera Kita bangun dan digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat "pungkas Kapolres Belu.

Selain memberikan reward kepada masyarakat, apel ini juga dirangkai dengan pemberian reward Polsek dan anggota Polri berprestasi serta penyerahan jaket dan rompi Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Belu kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Untuk diketahui, Penghargaan untuk masyarakat kabupaten Belu diberikan kepada:

1. Bapak Lambertus Berek Mau selaku Ketua suku Halilhun, atas kepeduliannya dalam menghibahkan tanah untuk pembangunan Polsubsektor Asumanu Polres Belu.

2.Bapak Alfonsius Bere Mali, atas kepeduliannya dalam menghibahkan tanah untuk pembangunan Polsubsektor Kaen Polres Belu.

3. Bapak Yohanes Blasius Leki, atas kepeduliannya dalam menghibahkan tanah untuk pembangunan Polsubsektor Lakmaras Polres Belu.

Sementara Polsek dan anggota yang menerima penghargaan dari Kapolres Belu:

1.Prestasi launching kampung tangguh tercepat di wilayah hukum Polres Belu dalam rangka program 100 hari Kapolri yang diberikan kepada Polsek Tasifeto Timur dan Polsek Raimanuk;

2.Prestasi sebagai anggota Bhabinkamtibmas terbaik dalam pelaksanaan program Kampung tangguh, diberikan kepada AIPTU Triyono, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Raimanuk.

3. Prestasi peringkat I (pertama) dalam membuat laporan BLC (bersatu lawan covid-19), diberikan kepada BRIPKA Sunarto Lariama, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kakuluk Mesak.

4.Prestasi peringkat II (kedua) dalam membuat laporan BLC (bersatu lawan covid-19), diberikan kepada BRIPKA Fadly Awad, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur.

5.Prestasi peringkat III (ketiga) dalam membuat laporan BLC (bersatu lawan covid-19), diberikan kepada BRIPKA Abdul Syukur Bay, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur.