Tutup Ops Zebra 2020, Sat Lantas Polres Belu Bagi Air Bersih untuk Masyarakat Kampung Jokowi

Tutup Ops Zebra 2020, Sat Lantas Polres Belu Bagi Air Bersih untuk Masyarakat Kampung Jokowi

Kepolisian Resor Belu melalui fungsi lalu lintas, selama 2 pekan menggelar Operasi Zebra Turangga 2020, terhitung senin, 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.

Sehari sebelum berakhirnya operasi tersebut, Sat Lantas kembali menggelar aksi sosial dengan turun membagi air bersih untuk warga di kawasan lereng bukit, dusun Webenahi, desa Silawan, Kec. Tasifeto Timur, Kab.Belu, sabtu (7/11/2020).

Disela pembagian air tersebut, warga yang tinggal didusun yang terkenal dengan sebutan kampung jokowi ini, berterima kasih kepada Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan jajaran Sat Lantas, yang telah menyalurkan air bersih secara cuma-cuma untuk mereka.

Kepada Kaur Bin Ops Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH yang memimpin kegiatan pagi kemarin pukul 10.00 WITA, mereka mengaku jarang dan susah mendapatkan bantuan air bersih ditambah sumber air yang mengering akibat kemarau panjang.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh melalui Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K mengungkapkan, aksi sosial tersebut merupakan rangkaian dari operasi Zebra, yang mengedepankan kegiatan pendekatan diri kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Operasi zebra tahun ini Kita lebih kepada pendekatan kepada masyarakat melalui aksi-aksi sosial dan sejauh ini Kita sudah menggelar beberapa kegiatan seperti pembagian sembako dan juga masker gratis"kata Kasat Lantas.

"Ini Kita lakukan bertujuan membantu masyarakat khususnya yang terdampak sisi ekonominya akibat covid-19 dan mereka yang betul-betul susah sekali mendapatkan air bersih di musim kemarau yang panjang” lanjut Kasat Lantas.

Disela kegiatan tersebut, anggota lantas mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas saat berkendara.

"Kita imbau masyarakat supaya tetap jalankan protokol kesehatan khususnya saat beraktivitas di luar rumah, Tetap pakai masker, jaga jarak, cucui tangan dan jauhi kerumunan"kata Kasat Lantas.

"Selain itu juga, Kita imbau pengendara agar disiplin berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan seperti memakai helm, tidak kebut-kebutan dan patuhi rambu lalu lintas. Kemudian juga selalu lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK"pungkas Kasat Lantas.